Pastikan Perayaan Imlek Kondusif, Ini Imbauan MUI Bengkalis

Pastikan Perayaan Imlek Kondusif, Ini Imbauan MUI Bengkalis

21 Januari 2020
Ketua MUI Bengkalis, Amrizal

Ketua MUI Bengkalis, Amrizal

RIAU1.COM - Menjelang perayaan tahun baru imlek 2571 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang. Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal Isa mengimbau setiap umat untuk saling menghargai.

Ia menuturkan, dalam konteks ke-Indonesiaan yang memiliki keragaman suku dan agama, sebagai warga negara yang baik, harus bisa saling menghormati dan saling menghargai antara satu dan lainnya.

"Dan hal itu dalam kenyataannya sebenarnya sudah kita praktekkan selama ini," kata Amrizal, Selasa 21 Januari 2020.

"Hanya saja yang perlu digaris bawahi, kerukunan akan tetap terpelihara apabila masing-masing umat yang berbeda keyakinan bisa saling mengerti dan saling menjaga dari sikap serta perbuatan yang berpotensi menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Amrizal mengatakan, sehubungan dengan ini MUI Bengkalis mengajak semua komponen masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif.

"Hindari perbuatan-perbuatan yang akan memperkeruh suasana dan tidak usah terprovokasi isu-isu yang berpotensi mengganggu keamanan dan kerukunan antar umat beragama," tegasnya.

Amrizal melanjutkan, masing-masing umat harus selalu mengutamakan dan mengedepankan rasa persaudaraan dan persatuan, meskipun berbeda suku, etnis, golongan dan agama.

"Pada hakekatnya kita satu bangsa yang hidup di bumi Indonesia. Maka Indonesia yang aman, damai dan rukun yang selalu menjadi harapan bersama akan tetap terwujud sepanjang masa," tandasnya.