Tinjau Proyek 2019 yang Belum Tuntas, Ini Temuan Komisi III DPRD Kuansing

Tinjau Proyek 2019 yang Belum Tuntas, Ini Temuan Komisi III DPRD Kuansing

16 Januari 2020
Komisi III DPRD Kuansing meninjau sejumlah proyek 2019 yang masih belum tuntas

Komisi III DPRD Kuansing meninjau sejumlah proyek 2019 yang masih belum tuntas

RIAU1.COM - Memastikan seluruh proyek tahun anggaran 2019 silam selesai dikerjakan, Komisi III DPRD Kuansing yang membidangi Infrastruktur melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah lokasi, Rabu 15 Januari 2020.

Kunker Komisi III DPRD Kuansing ini, untuk melihat dan memantau. Karena ditemukan ada proyek pengaspalan jalan yang tidak tuntas terlaksana akibat banjir beberapa waktu lalu.

Namun, jika dalam pengerjaan base bercampur tanah, maka pihak DPRD minta dilakukan pembersihan sebelum dilakukan pengaspalan," kata Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra, kamis 16 Januari 2020.

Romi menuturkan, pihak pelaksana harus benar-benar melakukan pekerjaannya dengan baik, begitu pun instansi terkait juga harus menyiapkan segala dokumen, seperti kontrak dan alat ukur, sehingga pengawasan dapat dilakukan secara akurat.

"Pekerjaan pengaspalan jalan itu harus benar-benar baik, jangan sampai ada base jalan bergelombang. Kalau ada bergelombang, berarti ada aturan pelaksanaannya yang tidak sesuai. Mungkin di-besteknya kena," tuturnya.

Dari hasil kunker Komisi III DPRD Kuansing, disimpulkan penyebab keterlambatan pengerjaan proyek, karena lambannya instansi melakukan tender atau lelang proyek.

"Untuk itu, Kami menyarankan kedepannya, agar instansi terkait, sesegera mungkin melakukan proses lelang proyek dan kegiatan. Agar tidak ada lagi yang tidak tuntas, dan merekomendasikan pihak rekanan yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu diberi sanksi," pungkasnya.