Harapan Pemkab untuk Kalapas Klas IIA Bengkalis yang Baru

Harapan Pemkab untuk Kalapas Klas IIA Bengkalis yang Baru

15 Januari 2020
Sertijab Kalapas Klas IIA Bengkalis

Sertijab Kalapas Klas IIA Bengkalis

RIAU1.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bengkalis menggelar serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas Klas IIA Bengkalis dan Kepala Imigrasi Klas II TPI Bengkalis, Rabu 15 Januari 2020.

Acara sertijab Kalapas Klas IIA Bengkalis dari Maizar kepada Edi Mulyono. Kemudian sertijab Kakan Imigrasi Klas II TPI Bengkalis dari Toto Suryanto kepada Dimas Pramudito.

Dalam kesempatan itu, mantan Kalapas Klas IIA Bengkalis, Maizar mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait, terlebih kepada Pemkab Bengkalis yang selama ini sudah banyak membantu di Lapas Klas IIA Bengkalis.

"Saya bertugas di Lapas Bengkalis ini selama 1 tahun 3 bulan 15 hari, dan saat saya bertugas langsung mendapat perintah dari Kakanwil untuk mengubah lapas serta mewujudkan WBM dan WBK," ucapnya.

Maizar mengungkapkan, untuk daya tampung di Lapas Bengkalis ini hanya berjumlah 300 orang lebih. Tetapi saat ini Lapas IIA Bengkalis dihuni sebanyak 1,500 lebih warga binaan.

"Alhamdulilah, tahun 2020 ini Pemkab Bengkalks akan memberikan bantuan dana sekitar Rp3 miliar untuk pembangunan atau tambahan kamar blok," ujarnya.

Trpisah, Asisten II Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Bengkalis, Heri Indra Putra mengucapkan selamat datang kepada Bapak Edi Mulyon yang akan melanjutkan estafet pimpinan Kalapas Klas IIA Bengkalis.

"Kami harap kepada bapak Edi Mulyono, beserta jajarannya mampu memberikan berbagai keterampilan, motivasi kewirausahaan dan pembinaan mental spiritual bagi warga binaan," katanya.

"Dengan begitu, para warga binaan yang belum ataupun tidak dapat memiliki pekerjaan, bisa memperbaiki kehidupannya setelah keluar dari Lapas ini," tandasnya.