DPC PPP Bengkalis Nyatakan Sikap Dukung Kasmarni di Pilkada 2020

DPC PPP Bengkalis Nyatakan Sikap Dukung Kasmarni di Pilkada 2020

14 Januari 2020
Jajaran pengurus DPC PPP Bengkalis usai Rapimcab

Jajaran pengurus DPC PPP Bengkalis usai Rapimcab

RIAU1.COM - Pada Pilkada tahun 2020, DPC PPP Kabupaten Bengkalis sudah memastikan menyatakan sikap mendukung penuh Kasmarni sebgai bakal calon (balon) bupati Bengkalis periode 2021-2026.

Keputusan mengusung sosok Kasmarni, dilakukan setelah melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP di Sekretariat Jalan Hang Tuah Bengkalis, Senin 13 Januari 2020 petang kemarin.

Alasan PPP mendukung Kasmarni, karena diklaim sebagai sosok yang memiliki popularitas di tengah-tengah masyarakat, dan belum ada yang menyaingi Kasmarni.

Disamping itu, Kasmarni juga dinilai memiliki kemampuan dari birokrat, berpengalaman dan pernah menjabat sebagai camat, serta kompeten yang tidak diragukan lagi.

Kemudian, dari proses pendaftaran yang dilakukan oleh Kasmarni mempunyai peluang besar untuk memperoleh perahu politik yang lengkap.

"Pilkada 2020 ini kita lakukan sistem suara dari bawah ke atas atau bottom up. Dari pantauan seluruh PAC siapa yang mumpuni untuk dicalonkan sebagai bupati," kata Ketua DPC PPP, Safrana Fizar.

Loading...

"Dari 10 usulan balon bupati yang akan diusung, seluruhnya sepakat dan menyatakan siap mendukung ke Ibu Kasmarni," sambungnya usai Rapimcab, Senin tadi malam.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Riau, Syahrizal menyebut, apabila sudah ada keputusan DPC dan melalui mekanisme Rapimcab maka ini menjadi bahan pertimbangan di DPW dan DPP.

"Ini tentu ada komitmen-komitmen yang harus dipenuhi, bagaimana PPP ini kedepan ketika calon kami menjadi bupati," sebutnya.

"Kemudian di Bengkalis, PPP hanya ada satu kursi, kami butuh delapan kursi lagi untuk bisa berlayar. Karena itu, calon kami ditugaskan agar melengkapi syarat koalisi itu, dan ada batas waktu yang disepakati sebelum resmi pendaftaran sekitar bulan Juni 2020 mendatang," tukasnya.