9 Kandidat Bacalon Bupati dan Wabup Pilkada Bengkalis 2020 dari Demokrat Lulus Administrasi

9 Kandidat Bacalon Bupati dan Wabup Pilkada Bengkalis 2020 dari Demokrat Lulus Administrasi

12 Januari 2020
Sejumlah kandidat bacalon bupati dan wabup pada Pilkada Bengkalis 2020

Sejumlah kandidat bacalon bupati dan wabup pada Pilkada Bengkalis 2020

RIAU1.COM - Sebanyak 9 orang Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada 2020 telah lulus administrasi penjaringan melalui DPC Demokrat Bengkalis, dan selanjutnya masuk tahap survei.

"Untuk Bacalon Kepala Daerah Bengkalis ada sembilan nama yang lulus administrasi penjaringan," kata Ketua DPC Demokrat Bengkalis, Nur Azmi Hasyim, Ahad 12 Januari 2020.

Azmi Hasyim menuturkan, kegiatan yang ditaja DPD Demokrat Riau itu, dilakukan bersamaan dengan sembilan kabupaten/kota di Riau yang mengikuti penjaringan melalui Partai Demokrat.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 76 Bacalon kepala daerah dari sembilan kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada di Riau, termasuk balon kepala daerah dari Bengkalis.

"Kita gelar sosialisasi agar bacalon bisa dikenal di masyarakat. Selain itu, kegiatan kemarin sebagai ajang silahturahmi antara bacalon dengan pengurus dan kader Demokrat," tuturnya.

Ia mengungkapkan, sembilan nama ini nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya dari DPD Demokrat Riau, yakni segera melakukan survei terhadap sembilan nama ini.

"Dari hasil survei, nantinya akan mengerucut menjadi tiga nama yang akan direkomendasi DPD Demokrat Riau kepada DPP Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan," jelasnya.

Dalam sosialisasi ini, hanya lima bacalon yang hadir dalam pertemuan yang digelar DPD Demokrat Riau, meski seluruh bacalon dari Bengkalis sudah melengkapi berkas.

"Lima Balon yang hadir diantaranya, Kasmarni, Ahmad Syah Harrofie, Syahminan, Ridwan Yazid dan Nur Azmi Hasyim," tukasnya.