Seorang Oknum ASN BPBD Bengkalis Nekat Terjun dari Kapal Roro

Seorang Oknum ASN BPBD Bengkalis Nekat Terjun dari Kapal Roro

8 Januari 2020
Korban Budiman saat berhasil diselamatkan usai melompat dari atas kapal roro

Korban Budiman saat berhasil diselamatkan usai melompat dari atas kapal roro

RIAU1.COM - Seorang penumpang armada penyeberangan atau roll on roll off (roro) tujuan Air Putih (Bengkalis)-Sungai Selari (Pakning) nekat terjun ke laut Selat Bengkalis dari atas Kapal Roro, Rabu 8 Januari 2020.

Penumpang roro tersebut diketahui bernama Budiman (57), saat itu korban menggunakan armada KMP Mulya Nusantara. "Terjun ke laut sekitar pukul 11.30 WIB tadi," kata Kepala UPT Dishub Roro Air Putih, Fauzi.

"Belum diketahui pasti apa motifnya. Dia ini seorang oknum PNS warga Kebun Kapas, Kelurahan Rimba Sekampung, Bengkalis. Aksinya nekad ini sangat membahayakan nyawanya," ucapnya.

Dengan kejadian tersebut, kemudian cruw kapal atas nama Andrian Arif Setiawan sebagai mualim I langsung menghubungi kapten KMP Swarna Putri untuk membantu mengevakuasi korban, karena disaat kejadian hanya KMP Swarna Putri yang berdekatan dengan korban saat terapung ditengah laut.

Aksi nekad Budiman ini juga sempat menghebohkan penumpang armada roro dan awak kapal. Upaya penyelamatan korban juga berlangsung dramatis, dua unit armada langsung mlakukan kerjasama upaya penyelamatan terhadap Budiman.

Loading...

"Korban berhasil selamat setelah meraih pelampung dan sudah dilarikan ke RSUD Bengkalis untuk memperoleh perawatan medis," tambah Fauzi.

Selain itu, aksi nekad Budiman yang merupakan PNS BPBD Bengkalis yang terjun ke laut ini, juga beredar video di sejumlah media sosial (medsos).