14 Peserta Ikuti Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Bengkalis di BKPP Riau

14 Peserta Ikuti Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Bengkalis di BKPP Riau

12 Desember 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sebanyak 14 pendaftar pengisi jabatan tinggi pratama mengikuti seleksi kompetensi manajerial di Balai Diklat BKD Riau yang diuji langsung Tim Asesor Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, Djamaludin mengatakan, seleksi kompetensi manajerial dilaksanakan selama dua hari sejak Selasa kemarin.

"Ada beberapa materi uji yang dites pada kompetensi manajerial ini, diantaranya tes tertulis kemampuan manajerial, psikologi dan diskusi wawancara. Alhamdulillah semua peserta hadir," ujarnya, Kamis 12 Desember 2019.

Hasil tes kompetensi manajerial ini akan diumumkan dalam waktu dua hari kedepan. Mereka yang lulus dari kompetensi manajerial nantinya akan melanjutkan tes kompetensi bidang.

"Rencananya pekan depan akan dilaksanakan seleksi terbuka kemampuan bidang. Nantinya tes dilaksanakan dengan membuat makalah dan presentasi makalah tersebut," tuturnya.

Djamaludin melanjutkan, sedangkan untuk seleksi ini, pihaknya sudah menunjuk Pansel sendiri, diantaranya dari akademisi dari perguruan tinggi yang ada di Riau.

"Dari hasil tes nantinya baru akan kita ajukan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dari sini nanti baru muncul nama yang akan direkomendasikan untuk mengisi jabatan tinggi pratama yang kosong," terangnya.

BKPP Bengkalis menargetkan tes ini bisa rampung sebelum akhir Desember ini. Sehingga bisa segera di serahkan kepada KASN. "Mudah-mudahan awal tahun depan sudah bisa diisi jabatan tinggi pratama yang kosong," pungkasnya.