//riau1.com/

#bengkalis

Bulog Bakal Gandeng Kadin Bengkalis, Masuri: Program Langsung ke Masyarakat Bawah

R1/bar


Pihak Bulog Bengkalis dan Kadin Bengkalis Pihak Bulog Bengkalis dan Kadin Bengkalis

RIAU1.COM - Bulog Sub Divre Bengkalis melakukan koordinasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis, untuk melakukan pengembangan sejumlah stok yang ada di Bulog.

Bagian Pemasaran Bulog Bengkalis, Ayu bagian mengatakan, pihaknya selama ini belum pernah melakukan koordinasi dengan Kadin Bengkalis untuk kerjasama dalam pemasaran sejumlah komuditi yang ada di Bulog.

Kedepannya, Bulog Bengkalis akan melakukan koordinasi dengan Kadin, karena untuk sekarang ini sudah ada berbagai jenis stok, seperti beras medium, beras premium dan daging.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Perampok Bersenpi Gasak Rp 125 Juta dari BRI Cabang Sebangar Bengkalis

“Nah, dari sini, mungkin kita bisa bekerjasama, dan itu pun kita mohon arahan dari Pak Ketua Kadin Bengkalis bentuk kerjasamanya,“ ujarnya, Kamis 5 Desember 2019.

Menyikapi wacana Bulog itu, Ketua Kadin Bengkalis, Masuri menyebut, Bulog adalah Lembaga Pemerintah yang menangani tentang pangan.

“Jadi, apakah kerjasama ini saya nantinya sebagai Ketua Kadin atau saya mewakili Pemerintah, ini tetap harus dibangun sinergisitas bersama," ucapnya.

"Karena bagaimana bicara Bulog, adalah bicara komoditi pertanian yang yang hanya menjadi sebuah kebutuhan terpenting bagi masyarakat," sambungnya.

Baca Juga: Pencuri Ikat Nenek 81 Tahun dan Larikan Perhiasan

Menindaklanjuti dari Bulog tersebut, Masuri mengaku, pihaknya akan bicarakan bagaimana pendistribusian, kualitas dan sebagainya, yang memang harus mendapat perhatian khusus dari Pemda.

“Ekonomi di Kabupaten Bengkalis saat ini sesuai pandangan dari statistik, kalau nggak salah informasi dari statistik mengalami minus 1,59 persen," ungkapnya.

Disamping itu, pola untuk meningkatkan perekonomian masyarakat harus diubah, dan tentunya menjadi sebuah latihan dan sebuah pemikiran, baik dari tatanan program dan sebagainya.

“Yang paling mendasar, untuk kepentingan rakyat Kabupaten Bengkalis. Kalau kemarin fokus kepada tatanan ekonomi menyangkut dengan infrastruktur yang baik. Sekarang, program yang langsung dirasakan masyarakat bawah," tukasnya.





Loading...
loading...