Dari 3.358 CPNS Mendaftar ke BKPP Bengkalis, Sudah 2.804 Pelamar Lengkapi Berkas

Dari 3.358 CPNS Mendaftar ke BKPP Bengkalis, Sudah 2.804 Pelamar Lengkapi Berkas

29 November 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis telah menerima pendaftar pelamar sebanyak 3.358 pelamar CPNS. Sementara pendafatar yang sudah melengkapi berkas sebanyak 2.804 dari jumlah pendaftar.

Hal itu disampaikan Kabid Mutasi dan Promosi BKPP Bengkalis Helmi Afriadi, Jumat 29 November 2019. Diutarakan Helmi, jumlah ini sepertinya akan bertambah hingga tengah malam tadi menjelang penutupan.

"Kalau dilihat grafisnya pendaftaran semalam pelamar yang mendaftar melengkapi berkas naik sekitar hampir 1000 pelamar dari pagi hingga sore. Kemungkinan hari ini juga akan naik mungkin cukup tinggi juga sampai tengah malam nanti," katanya.

Helmi menuturkan, jumlah pendaftar yang mendaftarkan lamaran pada penerimaan CPNS Bengkalis tahun 2019 ini melebih target yang diperkirakan pihak BKPP Bengkalis. Dimana dengan jumlah formasi Bengkalis yang tahun ini sedikit BKPP awalnya memperkirakan pelamar hanya sekitaran 2.000 pendaftar saja.

"Ternyata lebih, sampai saat ini sudah tiga ribu lebih, masih akan bertambah hingga nanti malam sebelum pendaftaran di tutup," tuturnya.

Sedangkan, untuk berkas pendaftaran yang sudah masuk lengkap melalui situs resmi penerimaan, sedang diverifikasi pihak BKPP Bengkalis. Proses verifikasi masih berjalan sampai saat ini. 

"Hasil verifikasi akan kita umumkan nantinya saat masa pengumuman administrasi. Namun kita belum pastikan tanggalnya kapan untuk pengumuman ini, karena menunggu intruksi dari BKN terlebih dahulu," ungkapnya.

Loading...

Proses pendaftaran CPNS Bengkalis tahun ini, menurut Helmi bisa dibilang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab para petugas BKKP yang menerima berkas dan verifikasi tidak mengalami kendala berarti.

Apalagi terkait kendala masalah jaringan yang sempat down seperti tahun kemarin, dipendaftaran CPNS tahun ini tidak dirasakan lagi. "Pemerintah pusat mungkin sudah memperbaiki masalah sebelumnya sehingga tidak terulang lagi," ucapnya.

Helmi mengimbau pendaftar yang telah memasuk berkas untuk memperhatikan betul jadwal pengumuman adminitrasi yang akan diumumkan nantinya. Karena bagi yang tidak lulus akan diberikan masa sanggah selama tiga hari untuk mengklarifikasi berkas mereka. 

"Setelah kita terima sanggahan akan kita periksa kembali, jika memang memenuhi syarat administrasi pelamar bisa kita lanjutkan ke tahap seleksi berikutnya," ujarnya.

Disamping itu, untuk pelaksanaan tes akan dilaksanakan di Bengkalis. Namun belum dipastikan kapan waktu pastinya. "Kemungkinan tahun depan di awal tahun pelaksanaannya. Kita akan siapkan pelaksanaan di Bengkalis," pungkasnya.