Bawaslu Bengkalis Mulai Buka Pendaftaran Panwascam untuk Pilkada 2020

Bawaslu Bengkalis Mulai Buka Pendaftaran Panwascam untuk Pilkada 2020

28 November 2019
Bawaslu Bengkalis membuka pendaftaran untuk Panwascam Pilkada 2020

Bawaslu Bengkalis membuka pendaftaran untuk Panwascam Pilkada 2020

RIAU1.COM - Untuk mengawasi dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 mendatang, Bawaslu Bengkalis mulai membuka pendaftaran Panwascam. Pendaftaran akan berlangsung dari 27 November hingga 3 Desember 2019 mendatang.

Komisioner Bawaslu Bengkalis, Usman menyampaikan, penerimaan berkas pendaftaran dilaksanakan di aula Kantor Bawaslu Bengkalis, dan sampai hari ini sudah sekitar 23 pendaftar Panwascam yang sudah memasukkan berkas.

"Pendaftar hari ini didominasi dari Kecamatan Bantan dan Bengkalis. Untuk pendaftar di luar dua kecamatan ini, hari pertama belum ada yang mengantarkan berkas, kemungkinan besok baru mulai terlihat pendaftar dari luar pulau Bengkalis," ungkapnya.

Usman menuturkan, Bawaslu Bengkalis langsung melakukan pemeriksaan berkas pendaftar. Bagi pendaftar yang masih kurang lengkap pihak Bawaslu langsung meminta agar melengkapinya.

"Anggota kita yang menerima berkas sudah pegang instrumen persyaratan administrasi, jadi jika ada pelamar yang tidak lengkap kita akan minta lengkapi dahulu. Setelah lengkap nanti baru kita terima pendaftarannya," tuturnya.

Usman melanjutkan, setelah berkas diterima nantinya akan dilakukan verifikasi berkas yang diterima. Hasil verifikasi ini nantinya akan diumumkan sebelum pelaksanaan tes seleksi dengan menggunakan sistem Computer Assistent Test (CAT).

"Untuk tes akan dilakukan sesuai jadwal dari Bawaslu RI reng waktunya dari tanggal 13 sampai tanggal 17 Desember 2019. Nantinya kita akan melaksaanakan tes mulai tanggal 13 Desember 2019 tes akan dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis kita bekerjasama dengan dia," ujarnya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Bengkalis yang berminat bergabung sebagai Panwascam sebelum mengantarkan berkas pendaftaran, sebaiknya memastikan dahulu berkas yang akan dihantar betul betul lengkap," pungkasnya.