Sudah 2.000 Lebih Peserta Mendaftar, BKPP Bengkalis Masih Lakukan Verifikasi

Sudah 2.000 Lebih Peserta Mendaftar, BKPP Bengkalis Masih Lakukan Verifikasi

26 November 2019
Ilustrasi pelamar CPNS

Ilustrasi pelamar CPNS

RIAU1.COM - Dua hari jelang penutupan pendaftaran CPNS di Bengkalis. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis sudah menerima pendaftaran sebanyak 1.911 pelamar.

Sementara pelamar yang sudah mengisi formulir, namun belum melengkapi berkasnya sudah sebanyak 2.000 lebih pelamar CPNS.

"Sekitar 2.000-an lebih pelamar masih melihat-lihat dan belum memfinalkan pendaftaran di formasi CPNS Bengkalis," kata Kepala BKPP Bengkalis, Djamaludin, Selasa 26 November 2019.

Djamaludin melanjutkan, saat ini proses verifikasi pendaftar masih dilakukan pihak BKPP Bengkalis. "Nantinya hasil verifikasi akan kita umumkan, dan kelulusan administrasi pada bulan Desember mendatang," ujarnya.

Terkait rencana pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Djamaludin menyampaikan, akan dilaksanakan di Bengkalis. Pihaknya sudah menyiapkan Balai Diklat untuk tempat pelaksanaan seleksi tersebut.

"Seleksi akan dilakukan tahun depan, kita sudah anggarkan pada APBD Bengkalis 2020 mendatang. Saat ini tinggal menunggu pengesahan APBD saja lagi," ucapnya.

Loading...

Djamaludin menuturkan, untuk anggaran pelaksanaan seleksi CPNS Bengkalis ada pada APBD 2020, mulai dari anggaran penyewaan perangkat dan daya yang akan digunakan pada seleksi mendatang. 

"Sudah kita anggarkan, tinggal tunggu pengesahan saja APBD 2020 ini, anggaran terkait, sewa perangkat, seperti komputer, jaringan dan daya yang akan digunakan. Sementara untuk tempat sudah ada balai Diklat kita," terangnya.

Djamaludin juga memastikan, BKPP Bengkalis tidak akan melaksanakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) untuk persiapan tes CPNS 2019 ini. 

"Bagi peserta yang mau ikut simulasi silahkan saja ikut simulasi CAT yang dilaksanakan BKN Kantor Regional XII Pekanbaru yang kabarnya akan melaksanakan simulasi nantinya," pungkasnya.