Pemerintah Pusat Beri Penghargaan Anggota PPS yang Gugur saat Pemilu Serentak 2019 di Bengkalis

Pemerintah Pusat Beri Penghargaan Anggota PPS yang Gugur saat Pemilu Serentak 2019 di Bengkalis

21 November 2019
Komisioner KPU Bengkalis menyerahkan penghargaan kepada keluarga Zainal

Komisioner KPU Bengkalis menyerahkan penghargaan kepada keluarga Zainal

RIAU1.COM - Pemerintah Pusat memberikan penghargaan kepada PPS yang berjasa dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 untuk Kabupaten Bengkalis. Penghargaan diberikan kepada anggota PPA di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Rabu 20 November 2019 kemarin.

Penghargaan diberikan langsung atas nama Kemendagri mewakili pemerintah pusat. Dimana pemerintah pusat berterimakasih atas dedikasi Zainal sebagai anggota PPS saat penyelenggaraan Pemilu 2019 serta turut berduka cita atas meninggalnya Zainal saat menjalankan tugas Pemilu.

Zainal berdedikasi menyukseskan Pemilu hingga mengalami sakit dan meninggal dunia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh salah satu Komisioner KPU Anggi Ramadhan, Rabu kemarin di Kecamatan Rupat, Batu Panjang.

Dalam hal itu, Anggi mengantarkan langsung memberikan penghargaan tersebut ke rumah Zainal, dan disambut oleh istri Zainal. "Kita serahkan tadi ke ahli warisnya, dimana diterima oleh istri alm Zainal," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pemilu 2019 di Bengkalis secara umum berjalan lancar. Ini tidak lepas dari peranan penyelenggara sampai ke tingkat PPS.

"Untuk kabupaten Bengkalis ada beberapa penyelenggara yang meninggal dunia saat pelaksanaan Pemilu. Namun sejauh ini baru satu penghargaan yang diterima pihaknya dan disampaikan langsung ke ahli warisnya," sebutnya.

"Kalau nanti ada lagi yang turun penghargaan dari Kemendagri akan kita sampaikan langsung kepada ahli warisnya, sebagai bentuk penghargaan kita," pungkasnya.