Stand Diskop UMKM Bengkalis Raih Juara I Bandung Tourism Craft and Investment Expo 2019

Stand Diskop UMKM Bengkalis Raih Juara I Bandung Tourism Craft and Investment Expo 2019

7 Oktober 2019
Kepala Diskop UMKM Bengkalis, Herman Achmad berada di stand Bengkalis dalam event Bandung Tourism Craft and Investment Expo 2019

Kepala Diskop UMKM Bengkalis, Herman Achmad berada di stand Bengkalis dalam event Bandung Tourism Craft and Investment Expo 2019

RIAU1.COM - Pemkab Bengkalis melalui Dinas Koperasi-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop-UMKM), meraih juara 1 sebagai stand terbaik se-Indonesia pada event Bandung Tourism Craft and Investment Expo 2019.

Event tersebut dilaksanakan oleh Pemprov Jabar di BTC Fashion Mall, sejak tanggal 3 Oktober sampai 6 Oktober 2019 itu dengan menampilkan dan mempromosikan produk fashion.

Kerajinan dan informasi pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Bengkalis Riau kepada masyarakat, buyers dan investor untuk meningkatkan volume dan nilai pemasaran produk.

Tujuan pameran ini adalah untuk memperluas jaringan pemasaran produk unggulan daerah sehingga terjadi peningkatan perdagangan antar daerah di dalam negeri.

Terdapat 20 stand yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dan setelah melalui penilaian dan seleksi yang ketat, stand Bengkalis berhasil keluar sebagai pemenang Juara 1.

Kepala Diskop UMKM Bengkalis, Herman Achmad mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang mampu direbut oleh tim yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah ini merupakan satu kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Bengkalis, dimana produk-produk daerah kita memiliki daya tarik dan daya saing tinggi di Indonesia," ungkapnya.

Herman menuturkan, stand Bengkalis, membawakan berbagai macam produk UKM unggulan daerah, seperti kain tenun lejo, lempuk durian, kue kering, dodol nanas, dodol durian dan keripik aneka rasa khas Bengkalis.

Di samping itu Diskop UMKM Bengkalis sangat serius membina pelaku UKM dengan menyediakan Galeri Produk UKM di berbagai tempat termasuk di Kantor Diskop UMKM pada tahun 2019 ini.

"Diskop UMKM Bengkalis juga serius memberikan perhatian pada permodalan kerja UKM, lewat kredit KUR serta pembinaan secara kontinyu untuk peningkatan sertifikasi produk halal dan IPRT serta BPOM jika dibutuhkan," ungkapnya.

"Dengan prestasi Juara I ini, kita harapkan menjadi motivasi bagi pelaku UKM di Kabupaten Bengkalis, akar terus berkreasi dan berinovasi. Sebab produk kita sudah terbukti diakui dan memiliki daya saing tinggi ditingkat nasional," pungkasnya.