//riau1.com/

#bengkalis

Ratusan Siswa MTs Miftahul Huda Tasik Serai Bengkalis Gelar Salat Istisqa

R1/bar


Siswa MTs Miftahul Huda Tasik Serai Bengkalis gelar salat istisqa Siswa MTs Miftahul Huda Tasik Serai Bengkalis gelar salat istisqa

RIAU1.COM - Akibat dari kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang sudah sebulan lebih terjadi di wilayah Riau, sampai hari ini kabut asap masih menyelimuti Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Selain bencana akbut asap, ditambah kondisi kemarau panjang sehingga hujan tidak kunjung turun. Dan aktifitas proses belajar mengajar pun harus di liburkan.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Kapolres Bengkalis Tutup Tournament Badminton Kapolres Cup 2020

Dengan kondisi tersebut, staf Pengajar, dan seluruh siswa Mts Miftahul Huda, beserta masyarakat Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau menggelar salat istisqa atau salat minta hujan, Rabu 18 September 2019 di Lapangan MTs Miftahul Huda.

"Berbagai upaya kita lakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah. Dimana segala sesuatu yang terjadi di alam ini tak luput dari recana-Nya. Tugas kita adalah memohon agar Allah mengijabah setiap doa yang kita panjatkan," ungkap Kepala Madrasah, Rosiman.

Baca Juga: Polres Bengkalis Musnahkan 13,5 Kg Ganja Kering

Diutarakan Rasiman, salat istisqa tersebut diikuti hampir seratusan jamaah, dan selaku Kepala Sekolah Madrasah, dirinya langsung betindak sebagai imam. Sedangkan khutbah oleh Ustaz Andi Prawatu. 

"Sampai dengan hari ini kami berharap ada sebuah rahmat dan mukzizat dari Allah yang hadir di permukaan bumi, yaitu dengan diturunkan hujan. Sehingga asap dapat berkurang dan kami bisa beraktifitas seperti biasanya dan kembali mendapat hirup udara yang segar," pungkasnya.





Loading...
loading...