//riau1.com/

#advertorial

Bupati HM Wardan Lepas Kontingen Jamnas ke-XI Cibubur Kwartir Cabang Pramuka 04.02 Inhil

R1/fahrin


Bupati HM Wardan bersama Pramuka Inhil Bupati HM Wardan bersama Pramuka Inhil

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan melepas secara langsung kontingen Jambore Nasional ke-XI Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Gerakan Pramuka Indragiri Hilir, di kediaman rumah dinas Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Rabu (10/8/2022) malam.

Baca Juga: DPRD Inhil Gelar Paripurna Ke-14, Ini Pembahasannya

Ketua Kwarcab 04.02 Inhil, Drs  H. Junaidi Ismail pada laporannya menyampaikan, jika adik-adik dari Pramuka Penggalang yang telah terseleksi secara ketat beberapa bulan yang lalu dan dilakukan training center di Graha Pramuka Inhil, sesuai dengan ketentuan ketua pelaksana bahwa pada tahun ini masing-masing kwartir cabang diperkenankan mengutus para peserta sebanyak 8 orang putra dan 8 orang putri dengan 2 orang pendamping.

"Kita berangkatkan menuju bandara di Jambi dan besok akan diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur pada Tanggal 12 Agustus mendatang," ungkap Junaidi.

Sementara itu Bupati Inhil HM. Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang  (Mabicab) Gerakan Pramuka Inhil dalam arahannya menyampaikan atas nama pemerintah dan mewakili seluruh masyarakat Inhil turut menyertai keberangkatan adik-adik semua dengan diiringi doa.

"Jaga selalu kekompakan dan semoga diberi kemudahan dalam perjalanan dan diberikan keselamatan, mulai dari berangkat sampai dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di Cibubur dan kembali lagi ke Inhil," harap bupati.

"Saya berharap setelah pulang dari Jambore Nasional ini agar kita mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan Pramuka yang selama ini dirasa agak vakum, seperti gelar senja di halaman Kantor Bupati Inhil, dan nanti setiap Tanggal 14 para pejabat dan ASN saya perintahkan berpakaian Pramuka dan pada sore harinya kita adakan kegiatan gelar senja," ujar Bupati Inhil.

Baca Juga: Jambore TP PKK Pekanbaru Jadi Ajang Silaturahmi dan Lomba Kreativitas

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil H. Afrizal, Anggota DPRD Inhil, beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua Kwarcab Inhil dan jajaran pengurus. (Adv)





Loading...
loading...