Momen Milad ke 57 Inhil, Ketua DPRD Ajak Evaluasi Program untuk Masyarakat

Momen Milad ke 57 Inhil, Ketua DPRD Ajak Evaluasi Program untuk Masyarakat

15 Juni 2022
Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi ST MM MT.

Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi ST MM MT.

RIAU1.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Dr H Ferryandi ST MT MM memimpin langsung rapat paripurna bersempena Milad Inhil ke-57, di Gedung DPRD Inhil Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Selasa 14 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Ferryandi mengucapkan rasa syukur karena seluruh komponen pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir dapat memperingati serta merayakan kembali milad ke-57 Kabupaten Indragiri Hilir melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hilir secara tatap muka.

"Peringatan milad ke-57 ini sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya merupakan sebuah manifestasi ungkapan rasa syukur dalam memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sejarah berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Ketua DPRD Inhil.

Ditambahkannya, dalam rangka merevitalisasi seluruh potensi sumber daya agar selalu memiliki relevansi dengan tujuan dan cita-cita, berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir yaitu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Indragiri Hilir itu sendiri.

"Ada tiga hal yang mesti selalu dipedomani, pertama mempunyai secara filosofis bermakna yaitu, dengan sebuah peringatan niat kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi untuk semangat menilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan," tambahnya.

Selain itu, kata Ferryandi adalah memperingati milad memiliki makna yaitu intropeksi yang artinya peringatan dapat kita jadikan sebagai sarana mawas diri dan intropeksi sehingga dengan demikian setiap FKP perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan masa depan. 

Loading...

"Ketiga memperingati melihat memiliki makna prospektif yaitu mempunyai perayaan milad ini kita berupaya mendesain merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan sedemikian kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dari peristiwa bersejarah masa lalu," katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Ferryandi setiap kali memperingati milad Kabupaten Indragiri Hilir yang tercinta ini, maka pada saat yang bersamaan pula semua dituntut untuk kembali melakukan evaluasi, introspeksi terhadap sejauh mana telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui tugas-tugas dan fungsinya.

"Berapa banyak pula kita telah aktualisasikan didalam sebuah program dan kegiatan yang lebih baik yang berkualitas untuk masyarakat, serta berapa banyak pula program kegiatan yang telah dilaksanakan dilakukan evaluasi atas tingkat keberhasilannya, keberhasilan yang memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.