//riau1.com/

#advertorial

Pemkab Inhil Apresiasi Pagelaran Festival Bangsawan Klasik 2022

R1/fahrin


Pemkab Inhil Apresiasi Pagelaran Festival Bangsawan Klasik 2022. Pemkab Inhil Apresiasi Pagelaran Festival Bangsawan Klasik 2022.

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan membuka secara langsung pelaksanaan malam anugerah Festival Teater Bangsawan Klasik yang ditaja oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil di Gedung Puri Cendana Jalan Lingkar Tembilahan, Jumat 10 Juni 2022 malam.

Turut hadir dalam momen tersebut, unsur Forkopimda, Wakil Rektor III Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang Firdaus S.st. M.Pd, Ketua TP-PKK Inhil, tokoh masyarakat, para ketua lembaga adat dan paguyuban se-Kabupaten Inhil, budayawan, pimpinan sanggar beserta insan seni se-Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan mengaku senang dapat bersama-sama bersilaturahmi dalam rangka melaksanakan kegiatan malam anugerah festival teater klasik bangsawan Tahun 2022 serta mengucapkan selamat datang di bumi hamparan kelapa dunia  kepada rektor Institut Seni Indonesia Padang Panjang bersama rombongan.

"Alhamdulillah setelah dua tahun terakhir kita dilanda bencana Covid-19 dan pada hari ini setelah dua tahun terakhir baru kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah lama terhenti," ungkap Bupati Inhil HM Wardan

"Sekali lagi saya merasa bangga bahwa teater bangsawan klasik yang tentunya sudah memasyarakat di Kabupaten Hilir. Festival Klasik Bangsawan ini merupakan aset budaya yang harus kita pertahankan dan dikembangkan," sambung bupati.

Lebih lanjut dikatakan bupati atas nama pimpinan dan atas nama pemerintah pertama sekali ingin menyampaikan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan sehingga kegiatan teater bangsawan klasik dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mengharapkan dengan dilaksanakannya pagelaran teater bangsawan klasik ini dapat menghipnotis generasi muda di Kabupaten Indragiri Hilir untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan kebudayaan," jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Inhil beserta unsur Forkopimda menyerahkan piala dan piagam serta uang pembinaan bagi para pemenang festival teater bangsawan klasik tahun 2022. (Rls)





Loading...
loading...