//riau1.com/

#advertorial

Kebupaten Inhil Kembali Raih Predikat WTP, Sudah Enam Kali Beruntun

R1/fahrin


Penyerahan hasil pemeriksaan Penyerahan hasil pemeriksaan

RIAU1.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Inhil untuk Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Slasa (17/05/2022). 

Baca Juga: Bupati HM Wardan Ajak Jamaah Jumat Ciptakan Generasi Qurani dan Tidak Hubbud Dunya

Predikat ini merupakan yang keenam kalinya didapatkan oleh Kabupaten Inhil secara berturut - turut yang diterima langsung oleh Bupati Inhil H. M. Wardan dengan didampingi Ketua DPRD Inhil dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat di ruang Audithorium Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Riau jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. 

Kegiatan ini sendiri diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan LHP LKPD kepada Bupati Inhil H. M. Wardan dan Ketua DPRD Kabupaten Inhil Feriyandi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat dengan disaksikan oleh undangan dan pejabat terkait lainnya. 

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Pemerintah Daerah atas dukungannya yang telah membantu jalannya pemeriksaan di daerahnya masing - masing. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan atas LKPD Pemkab Inhil Tahun 2021, BPK RI memberikan opini WTP kepada Pemkab Inhil yang diberikan berdasarkan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektifitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta pengungkapan dalam laporan keuangan yang memadai", ucap Widhi Widayat dihadapan Kepala Daerah dan undangan yang hadir. 

Ketua DPRD Kabupaten Inhil mewakili Ketua DPRD yang hadir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran BPK Prov. Riau yang telah melakukan pemeriksaan dan menyampaikan opininya. 

"Hasil dan rekomendasi yang disampaikan BPK Perwakilan Provinsi Riau akan kami jadikan bahan dan masukan di dalam menjalankan dan melaksanakan fungsi pengawasan", ucap Ketua DPRD Inhil. 

Sementara Bupati Inhil H. M. Wardan dalam kesempatan yang sama juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPK Perwakilan Provinsi Riau atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan. 

Baca Juga: Bupati Inhil Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri di Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

"Mewakili pemerintah Kabupaten Inhil, saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPK Perwakilan Riau beserta jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Inhil dengan memberikan opini WTP atas audit LKPD tahun anggaran 2021 yang merupakan pencapaian keenam Pemkab Inhil secara berturut-turut," pungkasnya." (ADV) 





Loading...
loading...