//riau1.com/

#advertorial

Polres Siak, NU dan Kemenag Gelar Vaksinasi Serentak Selama Tiga hari

R1/wira


Flyer program vaksin Flyer program vaksin

RIAU1.COM - Polres Siak Bersama Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Siak dan Kementerian Agama Kabupaten Siak akan menggelar program vaksinasi booster dari tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022. Vaksinasi serentak ini merupakan program kerjasama PBNU pusat, Polri dan Kementrian Agama RI. 

Baca Juga: Bupati HM Wardan Ajak Jamaah Jumat Ciptakan Generasi Qurani dan Tidak Hubbud Dunya

“Kita semua bersama sama berupaya bagaimana  menjaga agar momentum Lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19 dan mudik lebaran dapat berjalan aman, sehat dan nyaman", Ucap AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH, Rabu ( 20/04/2022).

Kapolres Siak itu menjelaskan, vaksinasi booster akan digelar serentak selama tiga hari sejak Kamis (21/04/2022). Vaksinasi  akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Siak baik di pesantren yang telah ditentukan maupun di Polsek jajaran atau Puskesmas se Kabupaten Siak. 

"Adapun syarat bagi peserta untuk mengikuti vaksinasi booster yakni telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19 dan diutamakan bagi lansia, namun demikian, masyarakat yang belum pernah vaksin juga dapat memperoleh vaksin dosis pertama ataupun kedua", Jelas Kapolres 

Vaksinasi rencana nya akan digelar pagi hingga siang hari. 

"Kita sudah sangat jelas hasil kajian beberapa lembaga dan ulama bahwa vaksinasi di siang hari tidak membatalkan puasa,” kata AKBP Gunar. 

Terakhir Kapolres Siak AKBP Gunar menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera vaksinasi bagi yang belum baik 1,2 dan 3. 

Baca Juga: Bupati Inhil Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri di Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

"Bagi warga masyarakat yang hendak melaksanakan mudik tahun ini agar segera melaksanakan vaksin lengkap 1,2 dan 3 atau Booster,karena itu salah satu syarat untuk bisa melaksanakan mudik, together we are strong, bersama kita kuat" . tutup Kapolres.(ADV) 





Loading...
loading...