//riau1.com/

#advertorial

Ikut Launching Program Ketahanan Pangan, Wabup Husni Merza Tanam Nenas

R1/wira


Wabup Siak, Husni Merza ikuti launching program ketahanan pangan Wabup Siak, Husni Merza ikuti launching program ketahanan pangan

RIAU1.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza di dampingi Komando Distrik Militer (Kodim) 0322 Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi mengikuti launching Ketahanan Pangan, melalui Video Conference (Vidcon) bersama Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang juga diikuti Dandim Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, berlangsung di halaman Makodim 0322 Siak.

Baca Juga: Bupati HM Wardan Ajak Jamaah Jumat Ciptakan Generasi Qurani dan Tidak Hubbud Dunya

Dandim 0322/Siak Letkol Inf Faisal Effendi menjelaskan acara ini, dilaksanakan dalam rangka persiapan peluncuran program ketahanan pangan di Kabupaten Siak.

"Di kabupaten Siak terdapat empat wilayah yang akan kita lonching program ketahanan pangan. Untuk di Siak kita pusatkan di Makodim Siak dengan luas 6 hektar, selanjutnya di Kerinci kanan luas lahan 4,5 Ha, Buatan ll dengan luas 1,5 Ha dan KM 11 Koto Gasib luas tanah yang di sediakan10,5 Ha,"ungkapnya.

Dirinya membahkan masing-masing wilayah tersebut akan berbeda jenis tanaman yang ditanam. 

"Untuk di Makodim kita tanam nenas dengan kelompok tani usaha Mandiri di Kerinci Kanan tanaman jagung, Kelompok Tani Sumber Arta di Buatan ll kita tanam Singkong. Sementara Kelompok Tani Maju Bersama dan di kilo meter 11 Koto Gasib akan kita tanam singkong kerjasama Kelompok tani Mekar Sari dengan total luasan lahan pangan seluas 23 hektar,"jelasnya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan 
Pemkab Siak mendukung penuh program Ketahanan Pangan 1000 Hektar tersebut dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di kabupaten Siak. 

Dengan pendampingan yang dilakukan langsung dari dinas ketahanan pangan  diharapkan program ini dapat membantu mensejahterakan kelompok tani.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini, akan kita turunkan langsung tim dari dinas ketahanan pangan dengan jenis tanam nenas Mahkota Siak yang sudah di register di kementerian,"jelas Wabup Siak Husni Merza. 

Husni juga berharap program ketahan pangan 1000 hektar ini, dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat menambah penghasilan bagi  warga masyarakat dan kelompok tani. 

"Program TNI ini sangat bagus, selain memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif, dengan hadirnya program ini akan menambah  pendapatan bagi kelompok tani,"tutupnya. 

Baca Juga: Bupati Inhil Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri di Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Usai acara Wabup Husni di dampingi Dandim melakukan tanam perdana bibit nenas di lahan gambut yang berlokasi di belakang Makodim Siak.(ADV) 





Loading...
loading...