Pemkab Siak Apresiasi Launching Computer Sercurity Incident Team Provinsi Riau

Pemkab Siak Apresiasi Launching Computer Sercurity Incident Team Provinsi Riau

27 Oktober 2021
0

0

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menghadiri acara launching Computer Security Incident Response Team Provinsi Riau (Riauprov-CSIRT), berlangsung di Kota Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman mengatakan bahwa dirinya hari ini mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, dalam acara launching Riauprov-CSIRT oleh BSSN dan Pemerintah Provinsi Riau

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat atas dilaunchingnya Riauprov-CSIRT. Semoga dengan adanya Riauprov-CSIRT ini, akan meningkatkan keamanan Siber dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau", ucap Arfan. 

Untuk ditingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, tambah Arfan, pihaknya masih menunggu program dan arahan dari Dinas Informasi, Komunikasi dan Statistik Provinsi Riau terkait dengan Riauprov-CSIRT. 

Loading...

Sebelumnya, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal TNI (purn) Hinsa Siburian mengatakan, bahwa Provinsi Riau terpilih sebagai salah satu dari 13 provinsi dalam program prioritas nasional pembentukan CSIRT 2021.

"Saya menilai Pemprov Riau sudah siap untuk mengaplikasikan Computer Security Incident Response Team Provinsi Riau (Riauprov-CSIRT). Hal ini terlihat dari dilihat dari segi SDMnya dan dari segi sarana dan prasarana serta teknologinya", ucap Ketua BSSN. (Adv Pemkab Siak)