Sempat Terhenti, Tour The Siak Kata Bupati Alfedri Direncanakan Kembali Digelar

Sempat Terhenti, Tour The Siak Kata Bupati Alfedri Direncanakan Kembali Digelar

12 Oktober 2021
Saat pelantikan pengurus ISSI Siak

Saat pelantikan pengurus ISSI Siak

RIAU1.COM - Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Riau, Syahrial mengukuhkan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kabupaten Siak periode 2021-2025.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Riau Syahrial dalam sambutanya, meminta ISSI kabupaten Siak yang baru dikukuhkan kedepan mampu mengirimkan atlet balap sepeda yang handal. 

"Tidak beberapa lama lagi kita akan mengirim atelit pada Kejurnas, karena kepengurusan sekarang kita tidak main tunjuk saya, namun kita seleksi atlet berprestasi,"ungkapnya saat mengukuhkan ISSI kabupaten Siak, di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Peraja.

Lanjutnya, setelah dilantiknya ISSI Siak yang baru, ke depan bisa mencetak atlet perempuan. Karena di Riau khusus atlet balap sepeda perempuan bisa di bilang tidak ada. 

"Kami berharap Siak ini kedepan banyak talent scouting (pemandu bakat,red) untuk perempuan. Kami kemarin kami ke Rohil, kami mendapat laporan mereka merekrut anak peternak kambing yang tiap harinya mencari rumput, tapi bersepeda. Jadi mereka direkrut oleh ISSI untuk di jadikan atlet sepeda, mereka rata-rata berusia 15 tahun,"terangnya. 

Ia juga meminta kepada ISSI Siak yang baru dilantik, jangan banyak kegiatan seremonial, namun banyak berlatih.

"Kegiatan kita tak usah banyak seremonial lagi, banyak kan aja dayung sepeda. Jadi kalau acara seperti ini, sudah cukup,"pintanya. 

Loading...

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri selaku penasehat ISSI kabupaten Siak mengatakan tour de Siak ini terhenti penyebabnya wabah Covid-19 yang melanda dunia.

"Harapan kita tour the Siak ini di perluas dan dirancang sampai ke Bengkalis. Bahkan sudah dianggarakan, karena Covid itu sempat tertunda. Mudah-mudahan kedepan pasca Covid 19 bisa kita laksanakan,"harapnya. 

Melalui kesempatan itu Alfedri mengapresiasi anak Siak yang mewakili Riau di PON Papua. Meraih prestasi 2 emas dari cabang anggar, satu perunggu cabang sepatu roda, dan 1 emas dari cabang olah raga angkat besi. 

"Mereka berprestasi di tingkat nasional. Kami ingin kedepan ISSI Siak juga memiliki atlet yang berprestasi, baik tingkat daerah bahkan di tingkat nasional,"pintanya.(Adv Pemkab Siak)