Bupati Inhil Turun Bantu Korban Angin Ribut di Sanglar Reteh

Bupati Inhil Turun Bantu Korban Angin Ribut di Sanglar Reteh

17 April 2021
Bupati Inhil serahkan bantuan

Bupati Inhil serahkan bantuan

RIAU1.COM -

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin langsung Bupati HM. Wardan turun meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban angin ribut di Desa Sanglar Kecamatan Reteh, Jumat 16 April 2021.

Kejadian angin ribut disertai hujan yang lebat terjadi pada Kamis 15 April 2021 sekitar pukul 16.30 Wib petang dan merusak beberapa rumah warga serta fasilitas desa. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM Wardan didampingi Kapolres Inhil dan turut hadir Kadis Sosial HM Arifin, Kepala BPBD H. Yuspik, Ketua Baznas M. Yunus Hasby serta Muspika Kecamatan Reteh. 

Akibat bencana itu kerugian materil diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 200.000.000 serta mengakibatkan 10 batang tiang listrik PLN tumbang yang akibatnya listrik disekitar Kecamatan Reteh mati.

Bupati Inhil, HM Wardan menyampaikan agar para korban dirawat di rumah sakit dan diberikan bantuan pengobatan secara gratis dari Baznas Inhil. 

"Kepada warga yang terkena musibah untuk tabah dan sabar serta yakin dan percaya bahwa dibalik musibah ada manfaat kebaikan," ungkap Bupati Inhil.

Bupati berharap, dengan musibah ini agar kita kembali bangkit, semangat dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Apalagi kita saat ini sedang berada dibulan yang suci, bulan penuh hikmah yaitu bulan Ramadhan," pungkasnya. (Adv)