Bupati Inhil Hadiri Peluncuran Jemari dan Peluncuran Agenda Ivent Wisata

Bupati Inhil Hadiri Peluncuran Jemari dan Peluncuran Agenda Ivent Wisata

13 April 2021
Bupati Inhil HM Wardan dan dinas pariwisata

Bupati Inhil HM Wardan dan dinas pariwisata

RIAU1.COM -Bupati Inhil HM Wardan menghadiri peluncuran Aplikasi Jendela Informasi Pariwisata Riau (Jemari) sekaligus peluncuran agenda iven pariwisata atau Launching Calendar of Events (CoE) 2021, di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ Pekanbaru, Ahad 11 April 2021 malam kemarin.

Pada peluncuran Jemari dan CoE oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar dan istri tersebut, Bupati HM. Wardan didampingi Kadis Parporabud dan beberapa pejabat Eselon Pemkab Inhil.

Gubri Syamsuar menyambut baik adanya inovasi dan kreatif dalam memajukan pariwisata melalui aplikasi dan iven-iven yang ada di Provinsi Riau.

"Syukur Alhamdulillah pada malam hari ini kita bersama dapat hadir mengikuti acara kegiatan Riau Reborn dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Tentunya ini merupakan terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi," kata Syamsuar.

Dirinya melanjutkan bahwa sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, pembukaan kembali pariwisata di masa Pandemi Covid-19 harus mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati Inhil HM. Wardan yang dijumpai usai mengikuti peluncuran Jemari mengatakan, sesuai arahan yang diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, bahwa saat ini kunjungan pariwisata masih fokus pada wisatawan lokal. 

"Kita belum bisa berharap wisatawan mancanegara akan berkunjung ke daerah kita. Untuk itu, kita khususnya di Pemkab Inhil ditempat-tempat wisata yang biasa menjadi destinasi wisata akan fokus terhadap setiap pengunjung," kata Bupati Inhil.

Mengingat saat ini masih di masa Pendemi Covid-19, Bupati Inhil menghimbau kepada seluruh warga yang berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Inhil untuk tetap mengikuti himbauan Protokol Kesehatan Covid-19. (Avd)