Hadiri Inovative Government Award Tahun 2020 Secara Virtual, Pj Bupati Bengkalis Sampaikan Berbagai Inovasi

Hadiri Inovative Government Award Tahun 2020 Secara Virtual, Pj Bupati Bengkalis Sampaikan Berbagai Inovasi

6 November 2020
Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi

Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menghadiri acara Presentasi Kepala Daerah dalam penilaian dan pemberian penghargaan/Insentif (Innovative Government Award) tahun 2020, secara virtual di Ruang Kerja Asisten III Setda Provinsi Riau, Kantor Gubernur Riau Pekanbaru, Kamis 5 November 2020 Siang.

"Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis masuk dalam nominasi inovasi award dalam rangka penilaian dan pemberian penghargaan Inovative Government Award (IGA) Tahun 2020," kata Syahrial Abdi.

Kabupaten Bengkalis masuk dalam Pemerintah Daerah yang sangat inovatif dengan skala tertentu Daerah Perbatasan. Pj Bupati Bengkalis dengan semangat dan tegas menyampaikan presentasi secara virtual.

Beberapa materi yang disampaikan yakni, karakteristik wilayah, peluang dan tantangan, visi dan misi, latar belakang dan tujuan inovasi daerah, strategi, proses dan pendanaan.

Juga terkait tata kelola pemerintahan, pelayan publik, bentuk Iinovasi daerah lainnya, program UED/K-SP, program Satu Ambulans Satu Desa (Samsade), Aplikasi E-Wartawan dari Diskominfotik, serta E-Pinter Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Loading...

Usai presentasi yang disampaikan Pj Bupati Bengkalis secara virtual, langsung ditanyakan oleh 4 tim penilai, pertama dari Bapak Helmi menanyakan keunggulan lokal Bengkalis, kedua pak Gamal menanyakan dampak yang di rasakan, Pak Rudi menanyakan E-Pinter dan juga satu desa satu ambulans, dan penanya terakhir pak Jumain menanyakan terkait produk Bengkalis ke Malaysia.

Syahrial Abdi juga mengatakan lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 ini merupakan momen yang sangat bergengsi dan harus diikuti dengan baik sehingga bisa membawa nama Kabupaten Bengkalis di tingkat nasional.

Acara Presentasi secara virtual ini didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rakhmad, Plt Kepala Balitbang Dahen Tawakkal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kabag Prokopim Muhammad Fadhli.(infotorial)