//riau1.com/

#advertorial

Bupati Inhil Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Teluk Pantaian

R1/fahrin


Bupati Inhil memberikan sumbangan secara simbolis Bupati Inhil memberikan sumbangan secara simbolis

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, mengunjungi korban kebakaran di Dusun Plamboyan, Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Selasa 24 Agustus 2020 pagi.

Bupati menyatakan rasa duka yang sedalam-dalamnya serta meminta agar korban kebakaran itu tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah yang menimpa.

Tak lupa pula Bupati juga mendoakan agar korban selalu diberikan kesehatan dan ketabahan.

"Jangan larut dalam musibah ini. Kita serahkan semuanya kepada Allah, karena dibalik semua ini akan ada hikmahnya," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Meski tidak sebanding dengan apa yang sudah dialami, namun bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit mengurangi beban dan penderitaan bagi para korban yang tertimpa musibah beberapa hari lalu.

"Jangan dinilai bantuan ini dari bobotnya. Tentu tidak akan dapat menggantikan yang hilang. Namun, paling tidak sedikit meringankan beban saudara-saudara disini," pesannya.

Yang tak kalah pentingnya, bagaimana agar musibah tersebut tidak terulang lagi, artinya selalu waspada dan berhati-hati, sebab musibah tidak bisa ditebak dan bisa datang secara mendadak

Perlu diketahui, bantuan tersebut bersumber dari Dinas Sosial (Dinsos), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bencana Daerah (BPBD) dan PMI Inhil serta pihak lainnya.

Ketua PMI Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, pada kesempatan itu juga mengungkapkan rasa prihatin dan turut bersedih atas musibah ini.

Akan tetapi, dirinya yakin dibalik kejadian ini tentu ada hikmah positif bagi para korban kebakaran.

"Jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Mudah-mudahan apa yang sudah terbakar ini Allah gantikan dengan yang lebih baik lagi nantinya," harap Zulaikhah seraya mendoakan para korban agar mendapat kebaikan.(adv)





Loading...
loading...