Berawal dari Suami yang Bekerja di PT NPE, Satu Keluarga di Tualang Positif Covid-19

Berawal dari Suami yang Bekerja di PT NPE, Satu Keluarga di Tualang Positif Covid-19

2 Agustus 2020
Petugas pemadam melakukan sterilisasi di rumah pasien AD di Kecamatan Tualang Siak

Petugas pemadam melakukan sterilisasi di rumah pasien AD di Kecamatan Tualang Siak

RIAU1.COM - Satu keluarga di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan Swap Test di Rumah sakit Eka Hospital Kota Pekanbaru.

Satu keluarga Positif Covid-19 itu berawal dari sang suami berinisial AD yang merupakan karyawan PT. NPE Subkontraktor PT. IKPP Perawang. AD diduga terinfeksi virus Covid-19 dari lokasi kerjanya, karena sebelumnya sempat ada tenaga kerja PT NPE yang positif Covid 19.

"Iya benar, ada positif Covid-19 setelah dilakukan Swab test di Eka Hospital, AD merupakan karyawan PT. NPE terinfeksi dari PT. NPE karena sebelumnya ada yang positif Covid-19 di perusahaan tersebut," ujar Drg. Nedra, yang merupakan Tim Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang, Ahad 2 Agustus 2020 di Tualang.

AD diketahui bertempat tinggal di salah satu perumahan Kecamatan Tualang tersebut, memiliki satu orang istri dan 2 orang anak. Istri berinisial WD dan anak perempuannya berinisial AZ dinyatakan positif Covid-19 setelah di Swap Test oleh petugas medis di Pekanbaru, sementara anak laki-lakinya Negatif Covid-19.

"Istri sama anak perempuannya Positif Covid-19, sementara anak laki laki negatif. Kuat dugaan, istri dan anaknya terinfeksi virus Covid-19 dari sang suami," ujarnya. 

Loading...

Selanjutnya, tim gugus tugas Kecamatan Tualang melakukan tracing ke PT. NPE dan tempat tinggal mereka yang sebelumnya sudah disemprot dengan cairan disinfektan. "Besok kita mau ambil Swab test yang bermain sama anaknya itu," tambah Nedra. 

Terkait tiga orang positif Covid-19 itu, Kepala Puskesmas Perawang meminta masyarakat untuk tetap tenang dan jangan kuatir. 

"Tetap patuhi Protokol Kesehatan, mulai memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga Sosial Distancing. tetap dirumah jika tak penting," ingat Nedra.(adv)