//riau1.com/

#advertorial

Sebar Ribuan Benih Ikan dan Tanam Ratusan Bibit Jagung Menjadi Pertanda Louncing Kampung Tangguh di Kota Industri Perawang

R1/rizal


Penyebaran benih ikan di Kecamatan Tualang Siak Penyebaran benih ikan di Kecamatan Tualang Siak

RIAU1.COM - Sebanyak 5000 benih ikan dan 500 bibit jagung disebar dan ditanam serentak oleh Polri, TNI dan Pemerintah Kecamatan Tualang bersama Masyarakat dengan tujuan menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Covid 19.

Kegiatan Kampung Tangguh itu digelar di Kampung Maredan, Kecamatan. Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis 9 Juli 2020 yang dipimpin langsung oleh Camat Tualang Zalik Efendi SSos, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH, dan Danramil 10 Tualang Kapten Inf. Maruli Tua Lumban Tobing serta tampak dihadiri juga oleh Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda di Kecamatan yang berjuluk Kota Industri Perawang itu.

Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani mengatakan, kegiatan jaga kampung ini memiliki makna menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Covid 19.

"Kegitan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan harapan setiap desa atau Kampung yang ditunjuk sebagai Desa Tangguh ini dapat menguatkan ketahanan pangan saat pandemi Covid 19," terangnya.

Ditempat yang sama, Camat Tualang Zalik Effendi SSos juga menyampaikan, program kampung tangguh ini juga merupakan upaya pemerintah beserta kepolisian dan TNI dalam menguatkan ekonomi masyarakat yang mulai menurun pasca covid 19.

"Ini juga merupakan upaya kita bersama dalan memutus mata rantai Covid 19. Dengan diadakannya kampung tangguh ini, ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan  dapat kembali membaik saat pandemi dan saat era new normal ini," ungkapnya.

Kegiatan Kampung Tangguh itu juga melibatkan kelompok tani dan masyarakat yang dibina langsung oleh Bhabinkamtibmas, bhabinsa, dan Kepala Kampung.

Selain kegiatan penyebaran benih ikan dan penanaman bibit jagung, Upika Tualang juga menggelar baksi sosial berupa pemberian 10 paket sembako kepada masyarakat.(adv)





Loading...
loading...