Berselang Sehari, Positif Covid-19 di Inhil Bertambah 9 Kasus

Berselang Sehari, Positif Covid-19 di Inhil Bertambah 9 Kasus

24 Juni 2020
Trio Beni Putra

Trio Beni Putra

RIAU1.COM -Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mendapat kabar kurang menyenangkan. 

Berselang sehari setelah diumumkannya penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 14 kasus, kali ini jumlah tersebut kian meningkat dengan adanya 9 (sembilan) kasus positif Covid-19 yang baru.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, 9 pasien positif Covid-19 tersebut diidentifikasi melalui tes swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan tracking kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya.

"Dari 9 pasien positif Covid-19 itu, 5 diantaranya diidentifikasi dari tes swab massal. Sisanya merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya dan ada juga yang belum diketahui asal sumber penularannya," ungkap Trio Beni melalui press release, Rabu 24 Juni 2020 malam.

Saat ini, diungkapkan Trio Beni, pihak Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya kembali melaksanakan tracking terhadap kontak erat 9 pasien positif Covid-19 tersebut.

"Untuk 9 pasien positif Covid-19, sekarang tengah diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 guna mendapat perawatan. Kondisi klinis mereka semua baik," tukas Trio Beni.

Selanjutnya, Trio Beni berpesan agar seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil dapat senantiasa optimis dan selalu bersemangat demi kesembuhan.

"Bagi masyarakat, diharapkan selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan diri dan tetap menaati imbauan pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," tutur Trio Beni.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil menjadi 45 kasus.

Sejauh ini, jumlah keseluruhan pasien Covid-19 terkonfirmasi yang masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah sebanyak 27 orang sedangkan yang masih dirawat di RSUD Raja Musa 5 orang. 

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dirawat saat ini adalah sebanyak 12 orang di RSUD Puri Husada Tembilahan dengan total seluruh rawatan PDP dan Covid-19 positif di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah 39 orang pasien.

Sebagai informasi, berikut inisial nama dan data pelengkap dari 9 pasien positif Covid-19 tersebut:

Loading...

1. Pasien ke 37 positif Covid 19 adalah Tn AO (36) warga Kecamatan Enok yang merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

2. Pasien ke 38 positif Covid 19 adalah Nn MY (18) warga Kecamatan Enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

3. Pasien ke 39 positif Covid 19 adalah Ny M (63) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

4. Pasien ke 40 positif Covid 19 adalah Ny S (54) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil

5. Pasien ke 41 positif Covid 19 adalah Ny YA (21) warga Kecamatan Enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil 

6. Pasien ke 42 positif adalah Ny SW (30) merupakan warga Tembilahan, merupakan pegawai disalah satu Puskesmas di Kabupaten Inhil.

7. Pasien ke 43 positif adalah Anak MA (15) warga Tembilahan , yang merupakan kontak erat dengan pasien positif covid sebelumnya yaitu Ny R.  

8. Pasien ke 44 positif adalah Tn S Q (31) warga Tembilahan, yang belum diketahui sumber penularannya.

9. Pasien ke 45 positif adalah Tn AA (72) merupakan warga Tembilahan , yang belum diketahui riwayat penularannya karena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid dan riwayat perjalanannya. (Diskominfo/Adv)