Bertambah 14 Kasus Positif Corona, ini Sebaran Kecamatannya di Kabupaten Inhil

Bertambah 14 Kasus Positif Corona, ini Sebaran Kecamatannya di Kabupaten Inhil

23 Juni 2020
Trio Beni Putra

Trio Beni Putra

RIAU1.COM -Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa 23 Juni 2020.

Kali ini, sebanyak 14 kasus terdeteksi sehingga total kasus positif virus corona di Kabupaten Inhil menjadi total 36 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra saat konprensi pers menerangkan jika penambahan 14 kasus tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Inhil.

"Jadi total keseluruhan positif corona di inhil menjadi 36 orang," sebut Trio yang juga Plt Kadis KominfoPs Inhil.

Trio juga menjelaskan, dari 14 orang positif corona ini, 9 orang dirawat di ruang isolasi RSUD Puri Husada Tembilahan, dan 5 orang di RS Raja Musa Sungai Guntung sementara jumlah PDP dirawat saat ini 20 orang di RSUD Puri Husada.

"Dari penambahan kasus positif saat ini, Dinas kesehatan Inhil bersama Polres Inhil, Kodim Inhil, langsung melakukan tracking contact dari pasien yang terkonfirmasi hari ini," tandas Trio.

Adapun, sebaran dan nama-nama pasien covid-19 hari ini yaitu :

Kasus ke 23 pasien Ny AKD (39) dan kasus ke 24 Tn DF (41) yang merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Puri Husada Tembilahan, yang mana melakukan kontak dengan tenaga medis yang sebelumnya juga telah dinyatakan positif.

Kasus pasien ke 25, Tn R (38), adalah karyawan yang bekerja di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Pasien ke 26, anak-anak, KHN (14) warga Kecamatan Mandah, belum diketahui sumber penularannya dan terjaring saat rapid test untuk keperluan keluar kota.

Pasien ke 27, Nn K (18), dan pasien ke 28, Ny M merupakan keluarga dari pasien sebelumnya yaitu Tn IS dari Kecamatan Gaung.

Pasien ke 29, Tn M (64), warga Kecamatan Keritang  dan belum diketahui sumber penularannya, rujukan Puskesmas Keritang.

Pasien ke 30, Tn MS (47) Warga Sungai Guntung, belum diketahui riwayat kontak penularannya.

Pasien ke 31, Ny RZ (52) Warga Tembilahan, hasil kontak erat dengan pasien sebelumnya yaitu Ny R.

Pasien ke 32, Tn BKU (22), memiliki riwayat perjalnan dari Provinsi Lampung.

Pasien ke 33, Tn BKW (31) dan Pasien ke 34, Tn MIH (30) Warga Sungai Guntung yang juga belum diketahui sumber penularannya.

Pasien ke 35, Nn RAR (14) dan pasien ke 36, Nn FAR (9) warga Kecamatan Pulau Burung yang memiliki riwayat perjalanan dari Batam. (Fahrin)