Kembali Satu Pasien Positif Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

Kembali Satu Pasien Positif Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

22 Mei 2020
dr Alexis Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil

dr Alexis Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil

RIAU1.COM -Seorang warga Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang merupakan pasien positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh. 

Pasien berinisial M (19) yang diketahui berasal dari klaster santri Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur tersebut dikonfirmasi telah sembuh setelah menjalani uji swab PCR.

Menurut Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir, dr Alexis, pasien M sebelum dinyatakan sembuh telah menjalani perawatan selama beberapa waktu di RSUD Raja Musa, Sungai Guntung.

"Dari hasil swab PCR, spesimen M diketahui negatif. Karena itu, M dinyatakan sembuh. Saat ini, M sudah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinis yang baik," ungkap dr Alexis melalui press release yang diterima, Kamis 21 Mei 2020 malam.

Dengan kesembuhan pasien M, maka total jumlah pasien Covid-19 yang dikonfirmasi telah sembuh kini menjadi 3 orang. 

Sebelumnya, terdapat 2 orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Inhil yang telah dinyatakan sembuh.

Loading...

"Kita wajib bersyukur atas kesembuhan pasien ke-3 ini. Ini berkat kerja keras seluruh tim medis dan dukungan penuh pemerintah Kabupaten Inhil serta pihak lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil," tutur dr Alexis.

Lebih lanjut, dr Alexis meminta kepada seluruh pasien positif Covid-19 yang masih tengah menjalani perawatan dan diisolasi untuk tetap bersemangat demi kesembuhan.

"Kami akan senantiasa memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin, khususnya dalam hal perawatan para pasien. Semoga dalam waktu dekat para pasien positif Covid-19 Inhil dapat juga segera sembuh," tandas dr Aleksis. (Diskominfopers/Adv).


Penulis: Fahrin