Dekranasda Kota Pekanbaru Gelar Pameran Kerajinan Kreatif, Tampilkan Kekayaan dan Ragam Karya Seni dan Budaya Masyarakat

Dekranasda Kota Pekanbaru Gelar Pameran Kerajinan Kreatif, Tampilkan Kekayaan dan Ragam Karya Seni dan Budaya Masyarakat

3 Oktober 2019
Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS meninjau hasil kerajian yang dipamerkan. Foto: Humas Pemko Pekanbaru.

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS meninjau hasil kerajian yang dipamerkan. Foto: Humas Pemko Pekanbaru.

RIAU1.COM -Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer membuka pameran kerajinan dalam rangka memperingati HUT Dekranasda ke-39 di lapangan kediaman wali kota, Rabu (2/10/2019). M Noer menyambut baik kegiatan ini. Karena industri kerajinan kreatif bisa meningkatkan daya saing dan mmebuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Kegiatan pameran ini menjadi salah satu faktor pendukung pencapaian visi wali kota Pekanbaru mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani. Untuk itu, pameran ini diharapkan dapat menjadi salah satu faktor pendorong dalam mengembangkan industri kerajinan kreatif, meningkatkan daya saing, membuka lapangan kerja baru, melestraikan dan mengembangkan seni budaya bangsa.

Kerajinan yang dipamerkan adalah hasil kerajinan masyarakat lokal yang kental dengan ciri-ciri khas kedaerahan. Kerajian tangan ini tentu saja mampu menggambarkan betapa kaya dan beragamnya karya seni dan budaya masyarakat Pekanbaru. Hal ini tentu saja membuka jalan bagi masyarakat untuk dapat mempromosikannya ke tingkat tinggi atau global.

Diharapkan, Dekranasda Kota Pekanbaru dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam rangka mempromosikan berbagai hasil kerajinan yang telah dihasilkan.’Dengan sinergi bersama antara Pemerintah dan Dekranasda, maka hal ini dapat meningkatkan daya dukung dan daya dorong dalam upaya meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat di Pekanbaru.

"Dekranasda Kota Pekanbaru sudah selayaknya memiliki perhatian yang tinggi dalam rangka meningkatkan eksistensi kerajinan rakyat yang tersebar diseluruh wilayah di Pekanbaru. Karena dapat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi nasional," sebut M Noer.

Dalam pembukaan pameran ini hadir Ketua Umum Dekranasda Kota Pekanbaru Asmita Firdaus, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas UMKM Pekanbaru Idrus, Ketua Darmawanita Kota Pekanbaru Asmawati, dan Kabag Pemberdayaan Erna Juita.