Peringati HUT ke-74, Gubernur Riau Syamsuar Beri Pesan untuk Masyarakat Riau

Peringati HUT ke-74, Gubernur Riau Syamsuar Beri Pesan untuk Masyarakat Riau

17 Agustus 2019
Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan bendera merah putih saat pelaksanaan upacara Kemerdekaan ke-74 RI

Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan bendera merah putih saat pelaksanaan upacara Kemerdekaan ke-74 RI

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan harapannya di hari jadi Indonesia yang ke-74 dalam upacara Hari Kemerdekaan RI dengan tema 'SDM unggul, Indonesia Maju' di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu 17 Agustus 2019.

Gubernur Riau, Syamsuar langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan pembacaan Teks Proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli.

Sementara itu pembawa baki bendera merah putih ialah Wulan Sabilla Sari anggota Paskibra Riau dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, dan cadangan pembawa baki, Azhahra Kintan Masayu Indra dari SMAN 1 Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Selanjutnya pembentang bendera Ricardo Gunawan dari SMN 1 Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, pengulur Muhammad Wahyu SMAN 1 Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, dan penggerek Joshua Sihite dari SMKN 1 Batin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Sejumlah pejabat eselon II beserta tamu undangan terlihat mengenakan pakai adat nusantara, umumnya mereka mengenakan baju melayu dan menggunakan tanjak.

Usai upacara, Gubernur Riau memberikan ucapan selamat kepada komandan upacara dan petugas upacara yang telah sukses memimpin berlangsungnya upacara HUT ke-74 RI di halaman Kantor Gubernur Riau dengan khidmat.

"Dengan adanya hari kemerdekaan RI, mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta rasa memiliki bangsa Indonesia," ujar Syamsuar ditemui usai upacara HUT ke-74 RI.

Syamsuar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun negeri, serta mengutamakan tema HUT RI tahun ini yakni SDM unggul dan juga berkaitan dengan pendidikan.

"Diharapkan dengan hal tersebut mudah-mudahan perekonomian Riau tambah maju dan Riau juga ingin Indonesia maju," pungkasnya.(adv)