HUT ke-62 Riau, Ini Harapan Saleh Djasit untuk Gubri dan Wagubri Syamsuar-Edy Natar

HUT ke-62 Riau, Ini Harapan Saleh Djasit untuk Gubri dan Wagubri Syamsuar-Edy Natar

9 Agustus 2019
Gubernur Riau, Syamsuar saat HUT ke-62 Riau

Gubernur Riau, Syamsuar saat HUT ke-62 Riau

RIAU1.COM - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Riau, banyak harapan yang disematkan kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution untuk kemajuan Bumi Lancang Kuning.

Salah satunya dari mantan Gubernur Riau, Saleh Djasit yang berharap agar Pemprov Riau di bawah kepemimpinan Syamsuar-Edy dapat mewujudkan visi misi Riau 2025.

"Terwujud Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara tahun 2025," ujarnya.

Menurutnya, visi tersebut saat ini belum nampak untuk di Asia Tenggara. Meski begitu, untuk di Indonesia bagian barat ekonomi Riau sudah ada kemajuan dari tahun ke tahun.

"Walaupun belum bisa ke Asia Tenggara, tapi ekonomi kita sudah bertahap menampakkan kemajuan yang berarti. Kita berharap ini harus menjadi fokus gubernur saat ini, karena Riau punya puluang untuk maju lebih pesat lagi," ujarnya.

Saleh Djasit menambahkan, Riau memiliki potensi lahan pertanian dan perkebunan seperti sawit, karet, sagu dan lainnya.

"Potensi kita itu baru 30-40 persen yang baru digali, artinya masih ada 60-70 persen yang bisa gali. Karena kita juga punya potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga peluang Riau untuk melangka lebih maju kedepan sangat besar sekali," sebutnya.

Mantan Bupati Kampar ini juga mengingatkan soal pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan Syamsuar-Edy, yakni masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Karhutla sesuatu yang harus diselesaikan. Karena kebakaran ini sudah merupakan kebiasaan setiap tahunnya. Tapi persoalan Karhutla sudah banyak menurun, kita harap ini bisa diminimalisir dan bisa dihilangkan," pungkasnya.(adv)