Dengan Berjalan Kaki Gubernur Mahyeldi Temui Kapolda Sumbar

Dengan Berjalan Kaki Gubernur Mahyeldi Temui Kapolda Sumbar

3 Maret 2021
Dengan Berjalan Kaki Gubernur Mahyeldi Temui Kapolda Sumbar/langgam.id

Dengan Berjalan Kaki Gubernur Mahyeldi Temui Kapolda Sumbar/langgam.id

RIAU1.COM -Sebagai pejabat yang baru dilantik, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi mengadakan pertemuan pertama dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Selasa (2/3/2021). Pertemuan itu perdana sejak Mahyeldi resmi menjabat Gubernur Sumbar.

Tidak seperti biasanya dengan mobil dinas, Mahyeldi memilih berjalan kaki menuju Mapolda Sumbar yang berada di samping Kantor Gubernur. Dia didampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldy menuju Mapolda Sumbar untuk bertemu Kapolda.

Rombongan Gubernur dan Wagub Sumbar disambut oleh Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto di ruang kerjanya lantai 2 Mapolda Sumbar di Jalan Sudirman, Kota Padang. Kapolda Sumbar mengucapakan selamat dilantiknya Mahyeldi-Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Mahyeldi mengungkapkan rasa senang telah diterima kunjungannya sebagai silaturahmi untuk mempererat hubungan dalam menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumbar.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan Kapolda. Sebelumnya memang sudah pernah bertemu, namun kali ini saya datang sebagai Gubernur Sumbar,” katanya.

Mahyeldi menyampaikan, tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan hubungan baik. Dia pun berharap bisa saling mendukung untuk memastikan kondisi Sumbar selalu aman dan nyaman. “Insya Allah kita akan saling dukung untuk memastikan Sumbar selalu dalam kondisi stabil, aman, dan nyaman,” ujarnya.

Selain itu, Mahyeldi menyampaikan visi dan misi pembangunan Sumbar, agar tercapainya visi dalam “Terwujudnya Sumatra Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan”.

Selanjutnya dalam silaturahmi itu, Mahyeldi bersama Kapolda Sumbar juga melakukan kerja sama dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait sinergitas pelaksanaan kegiatan ketertiban umum dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Provinsi Sumbar.

Loading...

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto  dalam kesempatan itu  mengatakan, pihaknya terus membangun senergitas dan kolaborasi dengan Pemprov Sumbar dalam rangka ketertiban dan keamanan masyarakat.

Ia mengungkapkan, bahwa MoU merupakan perwujudan kerja sama yang real antara pemerintah daerah dengan kepolisian daerah. Menurutnya sangat wajar bila eksekutif ada hubungan yang harmonis bersama-sama membangun pemerintahan demi pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Mudah–mudahan Sumatra Barat kedepan akan lebih baik lagi, lebih sejahtera serta sumber daya semakin kompetitif,” ujarnya. (Langgam.id)