Hamdani: Ekonomi Semua Daerah di Sumbar Turun Saat Pandemi, Kecuali Pariaman

Hamdani: Ekonomi Semua Daerah di Sumbar Turun Saat Pandemi, Kecuali Pariaman

25 Februari 2021
Pj Gubernur Sumbar Hamdani/Langgam.id

Pj Gubernur Sumbar Hamdani/Langgam.id

RIAU1.COM -Pandemi membuat ekonomi di semua kabupaten dan kota di Sumbar menurun, kecuali di Kota Pariaman. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Hamdani saat mengunjungi Kota tersebut.

“Dari data dan laporan yang saya terima, di masa pandemi covid-19 saat ini, hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota di Sumbar, ekonominya mengalami penurunan, kecuali Kota Pariaman yang ekonominya naik bersama dengan PDRB masyarakatnya,” kata Hamdani, Rabu (24/2/2021).

Hal itu disampaikan Hamdani saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman. Dalam kunjungan itu, dia disambut Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Selain memberi nilai positif pada pengelolaan ekonomi di Pariaman, Hamdani juga memuji cara kota itu mengendalikan kasus covid-19. Dia menyebut saat ini kasus positif di Pariaman tak lagi bertambah.


 
“Selain berhasil dalam peningkatan ekonomi, Kota Pariaman juga sukses berperang dengan covid-19, dimana saat ini Kota Pariaman sudah tidak ada lagi penambahan kasus covid-19, sehingga pariwisata Kota Pariaman tetap diminati dan menggeliat,” tuturnya.

“Kami berharap, Kota Pariaman dapat menjadi role model tata kepemerintahan yang ada di daerah lainya di Sumatera Barat, dan juga dengan keberhasilanya mengangkat ekonomi daerah serta terbaik dalam mengelola penyebaran covid-19 di Sumbar, kiranya juga dapat sebagai pengungkit bagi Provinsi Sumatera Barat nantinya,” imbuhnya. (Langgam.id)