Bersama Rombongan, Bupati Alfedri Mendadak Masuk Kantor Polisi Di Perawang

Bersama Rombongan, Bupati Alfedri Mendadak Masuk Kantor Polisi Di Perawang

4 Februari 2021
Bersama Rombongan, Bupati Alfedri Mendadak Masuk Kantor Polisi Di Perawang

Bersama Rombongan, Bupati Alfedri Mendadak Masuk Kantor Polisi Di Perawang

RIAU1.COM -SIAK - Usai mengikuti rangkaian acara kunjungan Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI Hassanudin di Kabupaten Siak, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi singgahi Mapolsek Tualang, Rabu 3 Februari 2021 malam.


Kunjungan mendadak pemimpin Negeri Istana Matahari Timur ke Mapolsek Tualang itu dikarenakan markas Kepolisian di Kota Industri Perawang tersebut beberapa waktu lalu telah meresmikan peningkatan pelayanan Publik untuk masyarakat.

Didampingi Sekretaris Daerah Siak Arfan Usman beserta Asisten III Setda Kabupaten Siak H Jamaludin dan Plt Kadis Perhubungan Junaidi bersama Camat Tualang Zalik Effendi, Bupati Alfedri menyisir satu persatu sudut Mapolsek Tualang yang sudah di sulap sedemikian bagus demi kenyamanan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, mantan camat Tualang tersebut mengaku senang melihat peningkatan pelayanan di Mapolsek Tualang. 

Meski kondisi bangunan Polsek diatas lahan yang cukup sempit, namun Polsek Tualang ditata sebegitu rapi dan bagus, sehingga timbul kenyamanan masyarakat dalam melakukan konsultasi dan kepengurusan hukum di Kota Industri.

"Kita apresiasi apa yang telah dilakukan Polsek Tualang ini. 

Meski kondisi lahan dan bangunan seadanya tapi penataan ruangan serta tata letak pelayanan publiknya  ditingkatkan, tentunya ini menambah rasa nyaman masyarakat saat berada di Mapolsek Tualang. Ini juga sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Siak tentang pelayanan publik," ungkap Bupati Alfedri.

Ketua DPW PAN Riau itu juga berharap, dengan peningkatan pelayanan publik di Mapolsek Tualang ini dapat merubah pandangan masyarakat yang takut berurusan dengan polisi.

"Mudah-mudahan kedapannya, tidak ada lagi masyarakat yang takut berurusan dengan Polisi, kalau suasana Polsek dan Polisinya sebagus dan seramah Polsek Tualang ini, tentu masyarakat semakin nyaman," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Tualang Kompol M Faizal Ramzani SH SIK MH mengaku senang telah dikunjungi oleh Bupati Siak yang melihat langsung suasana pelayanan publik di Mapolsek Tualang.

"Alhamdulillah terima kasih banyak Pak, ini semua berkat masukan dan arahan pimpinan, sehingga kami selalu berupaya semaksimal mungkin berbenah demi pelayanan maksimal kepada masyarakat," sebutnya.



Lanjut mantan Kasat Reskrim yang pernah menjabat di Polres Rohil, Pelalawan dan Siak itu mengatakan, pihaknya siap untuk di kritik dan diberikan saran apabila ada kekurangan dan kesalahan demi kebaikan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat demi mewujudkan Program Kapolri yaitu Presisi , Prediktif , Responsibilitas dan berkeadilan.

"Kedepannya, kita siap melayani masyarakat semaksimal mungkin. Jika ada kritik dan saran pun pasti kami terima, demi kebaikan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan mewujudkan Program Kapolri yaitu Presisi , Prediktif , Responsibilitas dan berkeadilan," imbuhnya.