Para Guru Tualang Ikuti Gerak Jalan Beregu Dalam Peringatan HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019

Para Guru Tualang Ikuti Gerak Jalan Beregu Dalam Peringatan HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019

17 November 2019
Lomba Gerak Jalan HUT ke-74 PGRI

Lomba Gerak Jalan HUT ke-74 PGRI

RIAU1.COM - Memperingati HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, menggelar lomba gerak jalan beregu di depan kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu 16 November 2019 sekira pukul 07.30 WIB.

Gerak jalan beregu yang diikuti oleh 40 peserta terdiri dari guru SD, SMP, hingga SMA se-Kecamatan Tualang itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman, M.Pd.

Dalam sambutannya, Lukman, M.Pd berharap, dengan momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini, peran guru diharapkan bisa menciptakan generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

"Di era digital ini, peran guru dalam transfer ilmu sangat diperlukan, ini beban kita bersama agar menciptakan generasi emas (Murid, red) di Kabupaten Siak," ungkapnya.

Kepala Disdikbud Siak yang pernah menjadi kepala sekolah di SDN 001 Tualang itu juga  mengatakan semua tenaga pendidik dan wali murid, harus membangun silahturahmi yang kuat.

"Sekali lagi, Saya ucapkan Selamat hari guru nasional, kita besarkan organisasi atas kerjasama dengan solidaritas kita," ucapnya.

Loading...

Dikesempatan yang sama, Korwil pendidikan Kecamatan Tualang, Zahroni, M.Pd mengatakan,  40 peserta dari guru se Kecamatan Tualang itu akan menempuh jarak kurang lebih sepanjang 4 KM dalam waktu kurang lebih sejam.

"Para peserta akan dinilai langsung oleh dewan juri yang merupakan TNI, Polri dan Satpol PP di Kecamatan Tualang. Semoga Guru dan tenaga kependidikan bisa mulia karena karya," ungkapnya.

Hingga akhir acara, terlihat gerak jalan dimenangkan oleh tim dari yayasan masudirini Perawang yang mengalahkan 39 tim lainnya.