Maraknya Penyelundupan Barang Ilegal dan Narkoba, Polsek Tualang Gelar Operasi Cipkon

Maraknya Penyelundupan Barang Ilegal dan Narkoba, Polsek Tualang Gelar Operasi Cipkon

2 November 2019
Aparat Polsek Tualang gelar operasi cipkon

Aparat Polsek Tualang gelar operasi cipkon

RIAU1.COM - Dalam upaya mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sekaligus mendukung program 100 hari kerja Kapolda Riau untuk menciptakan kondusifitas daerah, Kepolisian Sektor (Polsek) Tualang, menggelar razia malam di simpang 8 Jalan Pemda, Kecamatan Tualang, Siak, Sabtu 2 November 2019 dinihari.

Operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH itu untuk antisipasi tindak kejahatan di malam hari seperti curat, curas dan curanmor (C3), narkoba, serta penyelundupan barang ilegal.

"Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kepolisian mencegah kriminalitas dimalam hari, serta mendukung program bapak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk menciptakan kondusifitas daerah Riau," ungkap Kompol Pribadi kepada Riau1.com.

Terlihat, seluruh kendaraan yang melintasi titik operasi diberhentikan tanpa terkecuali. Tak hanya sepeda motor, mobil pribadi hingga kendaraan pengangkut barang (kargo) pun tak luput dari pemeriksaan.

Selain memeriksa surat-surat kendaraan dan perlengkapan pengemudi oleh personil satlantas, tim Satreskrim Polsek Tualang beserta personil lainnya terlihat dengan teliti memeriksa barang bawaan hingga dibawah karpet mobil dan dibawah jok motor.

Sontak pengemudi yang mulai merasa ngantuk saat berkendara menjadi melek, karena melihat seragam coklat dengan rompi bewarna hijau dan lampu rotari mobil patroli Polisi terparkir di kiri-kanan jalan memberhentikan para pengendara.

"Razia ya pak, silahkan diperiksa semua pak, saya jadi senang diberhentikan seperti ini, tadi itu saya sudah mulai ngantuk, namun setelah melihat cahaya lampu rotary mobil polisi itu saya jadi melek lagi," ungkap Dodi, pengemudi truck yang hendak menuju ke Sumatra Utara itu.

Lebih dari 100 kendaraan berbagai jenis diperiksa polisi, hingga akhir razia, suasana terlihat kondusif.