Polres Siak Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf

Polres Siak Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf

19 Oktober 2019
Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya melakukan pengecekan kendaraan personel

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya melakukan pengecekan kendaraan personel

RIAU1.COM - Menjelang pelantikan Presiden dan Wapres, Jokowi-Maruf, tanggal 20 Oktober 2019 besok, Polres Siak siagakan personel untuk pengamanan di Kabupaten Siak.

Polres Siak dan Polsek jajaran gelar Apel Kesiapan Perlengkapan Perorangan dan Peralatan di Mako Polres Siak dan Polsek masing masing secara serentak, Sabtu 19 Oktober 2019 pagi, dihalaman Kantor Polres Siak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya.

Apel gelar pasukan dimulai dengan pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan personel Polres Siak yang disiagakan nanti baik fisik,sikap tampang maupun kelengkapan perorangan seperti tongkat dan borgol. Seluruh alat khusus dan kendaraan dinas, baik itu roda empat dan roda dua juga tampak dicek kesiapannya.

Kapolres Siak Menyampaikan kepada seluruh Personel yang mengikuti Apel, agar tetap siaga dan melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh. Apabila situasi berkembang dan dapat mengacaukan keamanan, Personel harus sudah Siap menunggu perintah bergerak, mengamankan dengan peralatan yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Kepada Seluruh Perwira yang Telah ditunjuk saya juga tekankan juga harus mampu menjalankan misi dengan benar, harus mampu menjelaskan tugas kepada anggota dengan baik, memastikan tidak ada ketidakpastian dalam tugas. Sebagai kontrol dan mampu memberikan arahan kepada anggota secara tegas dan jelas tidak bertele-tele” tutup AKBP Doddy.

Usai apel persiapan tersebut, seluruh personel kepolisian di wilayah Polres Siak dinyatakan siap mengamankan wilayah hukum Kabupaten Siak bila terjadi kegaduhan saat pelantikan Presiden dan wakil presiden besok.