//riau1.com/

#siak

Kampung PST Resmi jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

R1/rizal


Peresmian Kampung PST menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan Peresmian Kampung PST menjadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

RIAU1.COM - Kampung Pinang Sebatang Timur (PST) hari ini, Selasa 8 Oktober 2019 resmi menjadi desa sadar Jaminan Sosial (jamsos) Ketenagakerjaan yang ditandai dengan penabuhan kompang dan penandatanganan prasasti.

Peresmian Kampung PST menjadi desa sadar jaminan sosial dan ketenagakerjaan dihadiri oleh Asisten III Setda Kabupaten Siak H Jamaludin Msi, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau Budiono yang diwakili kepala Bidang Kepersertaan Program Khusus Ocky Olivia, Sekcam Tualang Yudha Rajasa, dan tamu undangan beserta masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor pemerintahan kampung PST, kecamatan Tualang, kabupaten Siak itu tampak meriah.

Penghulu Kampung PST Heri Suparjan dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya jaminan sosial bagi masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

"Tahun 2018 lalu kita mulai mengajukan jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, dan alhamdulillah tahun ini kita terpilih. Manfaatnya sangat banyak, dengan iuran yang hanya belasan ribu rupiah saja  masyarakat terlindungi bekerja bekerja sehari-hari," terang heri.



BACA JUGA : Pembahasan RAPBD Siak tahun 2020 Diharapkan Selesai Tepat Waktu

Iklan Riau1

Pada peresmian desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan itu juga sekaligus penyerahan klaim Jaminan Kematian (JKM) almarhum Asman, yang diterima langsung ahli waris istri yakni Hani Setyani.

Ahli waris almarhum Asman menerima JKM sebesar Rp 24.000.000 dan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 3.385.160, yang diserahkan langsunh secara simbolis oleh Asisten III Setda Siak Jamaluddin.

Heri Suparjan mengaku sangat senang dengan dipilihnya kampung Pinang Sebatang Timur sebagai desa sadar jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Apalagi kampung PST sekaligus dipercaya sebagai perisai kedua di Kecamatan Tualang, setelah sebelumnya, Kampung Tualang terpilih menjadi perisai Pertama dari BPJS TK untuk melayani masyarakat.

"Saya tertarik dan senang sekali ketika pihak BPJS TK menerangkan manfaat dari BPJS TK saat peresmian desa sadar BPJS TK di Kampung Tulang pada tahun 2019 lalu, dan disana saya baru tahu, ternyata ini sangat penting untuk masyarakat," kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau Budiono yang diwakili kepala Bidang Kepersertaan Program Khusus Ocky Olivia menjelaskan BPJS TK merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk memberikan jaminan sosial kepada seluruh masyarakat. Karena masyarakat wajib mendapatkan perlindungan.



BACA JUGA : Tim Rescue BBKSDA Riau Evakuasi Anak Gajah yang Terjerat di Lahan PT Arara Abadi Distrik Melibur

"Tujuan kampung sadar ini, agar desa bisa memberikan sosialisasi atas kegiatan BPJS TK yang mempunyai manfaat perlindungan terhadap risiko-risiko sosial yang dihadapi masyarakat," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten III Pemerintahan Umum Jamaluddin mewakili Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan Hari ini merupakan Louncing Kampung sadar BPJS dan Kantor BUMKamp Kampung Pinang Sebatang Timur.

"Kita apresiasi BPJS ketenagakerjaan yang memberikan dana CSR atas bantuan untuk membangun kantor BUMkamp Pinang Sebatang Timur," kata beliau.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS telah memberikan wadah terbaik untuk BUMkamp guna pelaksanaan operasional agar dari BUMkamp sendiri bisa bekerja untuk memberikan dana usaha mikro kepada masyarakat yang ada di kampung kampung dengan tujuan bisa memberikan peningkatan ekonomi masyarakat dengan berbagai usaha yang dilakukan.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memilih Kampung Pinang Sebatang Timur sebagai kampung sadar, dan semoga ini menjadi virus bagi kampung-kampung lainnya, dan mudah-mudahan lagi bisa menjadi kecamatan sadar, bahkan kabupaten sadar kedepannya," harapnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...