Peduli Korban Kabut Asap, PWI Siak Bagikan Ribuan Masker

Peduli Korban Kabut Asap, PWI Siak Bagikan Ribuan Masker

19 September 2019
PWI Siak bagi-bagi masker

PWI Siak bagi-bagi masker

RIAU1.COM - Peduli Kesehatan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak bagi-bagi masker kemasyarakat, kamis 19 September 2019 bertempat di Bundaran Kwalian, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

"2.000 Masker yang telah kita bagi-bagikan, mengingat kondisi kabut asap yang tak kunjung hilang diwilayah Siak, ini juga merupakan rasa kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat," terang Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak, Ali Masruri.

Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat terkait kabut asap, upaya PWI Kabupaten Siak yang bisa dilakukan hari ini adalah dengan meminta masyarakat bisa memakai masker dalam beraktifitas di luar rumah," sebut Ali.

Dijelasknnya, sekitar 2000 masker yang dibagikan, hal ini juga termasuk upaya pencegahan meningkatnya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Loading...

"Masyarakat mendapatkan masker harus memasangnya, jangan dibuang-buang, upaya ini juga tidak terlepas dari dukungan beberapa pihak yang bekerjasama dengan kita," ungkap Ketua PWI Siak lagi.

"Dalam hal ini, pengadaan masker dan seandainya nanti memang dibutuhkan lagi, kita juga akan mengupayakan kepihak lain, yang mungkin bisa bekerjasama, namun yang lebih penting bagaimana asap tidak ada dan bagi masyarakat untuk menghindari adanya pembakaran hutan dan lahan," tutup Ali.