Polsek Mandau Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Polsek Mandau Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

13 September 2019
Personel Polsek Mandau memberikan masker kepada pengendara

Personel Polsek Mandau memberikan masker kepada pengendara

RIAU1.COM - Kabut asap yang merajalela, dampak dari kebakaran hutan dan lahan semakin hari makin bertambah, Namun masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti hari hari biasa.

Kendati masih banyak masyarkat yang beraktifitas diluar rumah dalam kondisi pekat kabut asap, hari ini Jumat 13 September 2019, Polsek Mandau membagikan masker gratis kepada masyarakat Kecamatan Sungai Mandau.

Kegiatan pembagian ratusan masker itu dipimpin langsung Kapolsek Sungai Mandau Ipda Siswoyo yang dilakukan di jalan lintas Perawang-Sei Mandau, yang dibagikan langsung kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas.

Ipda Siswoyo mengatakan, giat pembagian masker gratis ini salah satu bentuk kepedulian Polri terutama jajaran Polres Siak, khususnya Polsek Mandau, kepada masyarakat dengan tujuan mencegah penyakit yang disebabkan kabut asap.

"Hingga hari ini, kualitas udara terlihat di PM10 asap berada di Air Quality Monitoring (AQM) milik BMKG, wilayah Siak mencapai angka diatas 400. Ini sangat membahayakan kesehatan masyarakat," ungkapnya.

"Semoga, apa yang kami berikan ini, dapat berguna bagi masyarakat. Kami juga menghimbau kepada pengendara, agar menghidupkan lampu kendaraan dan jangan kebut-kebutan, mengingat jarak pandang yang minim tertutup oleh kabut asap," imbaunya.