Pembalap TdSi 2019 Terancam Lalui Jalan yang Penuh Tambalan di Etape II

Pembalap TdSi 2019 Terancam Lalui Jalan yang Penuh Tambalan di Etape II

11 September 2019
Proses penambalan jalan rute TdSi 2019

Proses penambalan jalan rute TdSi 2019

RIAU1.COM - Event Tour de Siak (TdSi) 2019 menjadi rumor perbincangan masyarakat Negeri Istana Matahari dari Timur. Pasalnya, saat ini hangat dibincangkan jalan yang menjadi rute dalam kejuaraan sepeda kelas Internasional itu, tampak penuh dengan tambalan bekas lobang jalan.

Seperti di Etape II yang meliputi Siak-Bungaraya dan Sungai Apit, dihari ke 8 menjelang dimulainya event akbar itu, tampak tonjolan di setiap bekas lobang jalan yang diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Siak.

"Wah, sepeda motor aja terasa gak enak saat melintas jalan yang penuh tonjolan itu, apalagi sepeda, bisa encok pembalapnya nanti," sebut Nur warga Bungaraya kepada Riau1.COM, Rabu 11 September 2019.

Ia juga mengatakan, jalan penghubung Kota Siak dengan Kecamatan Bungaraya itu hanya diperbaiki saat ada kegiatan saja, seperti Tour de Siak.

"Diperbaiki cuma karena ada TdSi aja itu mas, coba gak ada, mati pun masyarakat karena lobang di jalan itu mana peduli bapak-bapak itu," ucapnya kesal.

Loading...

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PU Siak, Ari Novizal saat ditanyai berapa persen persiapan perbaikan jalan yang dijadikan rute untuk TDSi 2019, Ia hanya menjawab singkat, "80 persen bang," jawabnya singkat melalui akun whatsappnya.

Saat ditanyai, jalan mana saja yang dilakukan perbaikan, dirinya enggan menjawab.

Diketahui, event Tour de Siak 2019 itu diikuti 13 tim, sebanyak 9 tim luar negeri dan 4 tim dalam negeri. Para pebalap itu bakal memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp745.500.000.