//riau1.com/

#siak

IKPP dan Pindo Deli Salurkan 11 Ekor Sapi Kurban di 2 Kecamatan di Siak

R1/rizal


Penyaluran sapi kurban oleh PT IKPP dan PT Pindo Deli Penyaluran sapi kurban oleh PT IKPP dan PT Pindo Deli

RIAU1.COM - Jelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah yang akan dilaksanakan pada Ahad 11 Agustus 2019 mendatang, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) dan PT Pindo Deli Perawang menyalurkan bantuan 11 ekor sapi kurban kepada masyarakat.

Momen berbagi hewan kurban kepada masyarakat rutin tiap tahun dilakukan anak perusahaan APP Sinarmas Grup tersebut melalui program CSR-nya.

Bantuan itu diperuntukkan bagi masyarakat 11 kampung di sekitar area perusahaan di wilayah Kecamatan Tualang, seperti Kampung Tualang, Pinang Sebatang, Pinang Sebatang Timur, Pinang Sebatang Barat, Perawang Barat, Kelurahan Perawang, Maredan, Maredan Barat dan Tualang Timur.

Sedangkan di Kecamatan Koto Gasib, ada dua kampung yang menerima bantuan sapi kurban dari IKPP dan PT Pindo Deli Perawang, yakni kampung Teluk Rimba dan Kampung Kuala Gasib.



BACA JUGA : Masyarakat Siak Dapat Manfaatkan Layanan Autodebit untuk Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Penyerahan sapi kurban dilaksanakan di kawasan peternakan sapi perusahaan dan Pusat Pengembangan Keterampilan Masyarakat (PPKM) areal PT IKPP Perawang, Kampung Pinang Sebatang Barat, Kamis 8 Agustus 2019.

"Nantinya, hewan kurban ini akan dibagikan ke masyarakat melalui kampung maupun kelurahan yang sudah ditunjuk," kata Pimpinan CSR PT IKPP Perawang, Ketut Piter.

Ia melanjutkan, penyerahan 11 ekor sapi sedikit berbeda pada tahun ini, sebab melibatkan PT Pindo Deli dalam penyaluran bantuan sapi kurban.

"Bantuan sapi kurban ini merupakan bentuk sumbangsih perusahaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan dapat merasakan kebahagiaan merayakan hari raya Idul Adha,” jelasnya.

"Kita berharap, sumbangan hewan kurban itu bermanfaat dan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerimanya," sambungnya.



BACA JUGA : Bupati Siak Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran Pasar Sungai Apit

Menurutnya, perusahaan tidak hanya peduli pada kegiatan kurban. Masih banyak kegiatan-kegiatan sosial yang menjadi perhatian perusahaan produsen pulp dan kertas ini.

Seperti halnya, pembinaan kepada kelompok tani melalui penyediaan jenis sapi simental sampai proses melahirkan yang telah berhasil di beberapa kampung.

Sementara itu, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan melalui Perangkat Kampung, Ahmad Nova Hidayat mengapresiasi kegiatan sosial yang rutin dilakukan perusahaan.

Bantuan hewan kurban dari perusahaan ini akan diserahkan kepada pengurus masjid yang telah ditunjuk.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan atas bantuan sapi kurban di kampung kami. Semoga bantuan ini menambah kebahagiaan masyarakat merayakan Hari Raya Kurban tahun ini,” pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)