Usaha Pembuatan Kerupuk di Perawang Terbakar, Kendaraan Ikut Gosong

Usaha Pembuatan Kerupuk di Perawang Terbakar, Kendaraan Ikut Gosong

13 Juli 2019
Usaha pembuatan kerupuk di Perawang terbakar, Sabtu malam.

Usaha pembuatan kerupuk di Perawang terbakar, Sabtu malam.

RIAU1.COM -Sebuah industri rumah tangga pembuat kerupuk di Jalan Gajah Tunggal Kecamatan Tualang Kabupaten Siak - Riau terbakar, Sabtu 13 Juli 2019 sekira pukul 20.00 WIB.

Tampak asap membubung tinggi dari radius satu kilometer. Kebakaran itu sempat menghebohkan kota Industri, pasalnya tempat kejadian tersebut padat pemukiman dan berdekatan dengan masjid.

Warga di sekitar lokasi tampak berhamburan mendatangi tempat kejadian untuk membantu memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran.

"Sekitar jam 20.30 WIB kejadiannya, kemungkinan konsleting, ini bangunan gudang kerupuk, kalau malam tak ada aktivitas disini. Kurang tau juga kenapa terbakarnya, yang jelas mobil sama sepeda motor ikut terbakar," terang Suyatno warga sekitar kepada Riau1.com.

Mobil pemadam kebakaran dari pemerintah daerah Kabupaten Siak dan mobil pemadam milik PT Indah Kiat terlihat berjuang memadamkan api tersebut.

Meski terletak dipemukiman padat, api yang menghanguskan Pabrik Pembuatan Kerupuk itu tak sempat melahap rumah warga lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian dan pihak pemadam kebakaran kecamatan Tualang belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi awak media.


Penulis: M Rizal Iqbal