Ucapkan Terimakasih di Moment HUT ke-73 Bhyangkara, Bupati Siak: Keamanan Negeri Terpelihara Baik

Ucapkan Terimakasih di Moment HUT ke-73 Bhyangkara, Bupati Siak: Keamanan Negeri Terpelihara Baik

10 Juli 2019
Bupati Siak, Alfedri bersama Kapolres Siak, AKBP Ahmad David saat peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Siak

Bupati Siak, Alfedri bersama Kapolres Siak, AKBP Ahmad David saat peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Siak

RIAU1.COM - Bupati Siak, Alfedri mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polri, khususnya yang berdinas di wilayah hukum Polres Siak dalam mendukung terwujudnya stabilitas keamanan yang kondusif.

Hal itu disampaikan Alfedri saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Kota Siak Sri Indrapura, Rabu 10 Juli 2019 pagi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif," ucap Alfedri.

Dalam kesempatan itu pula, selain mengucapkan selamat HUT ke-73 Bhayangkara, Alfedri yang bertindak sebagai inspektur upacara juga membacakan amanat Presiden RI bersempena peringatan HUT ke-73 Bhayangkara.

"Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik," ujarnya.

Alfedri melanjutkan, demikian pula seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

"Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Siak, AKBP Ahmad David menjelaskan, Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat.

"Kemudian juga, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber.Lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi," paparnya.

David melanjutkan, apa yang telah diraih merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukung dan kerjasama dari masyarakat.

"Sedangkan untuk di Kabupaten Siak, masyarakat sudah semakin paham dan sadar tentang hukum, ini terlihat dari jumlah pelangaran baik bidang lalu lintas dan tindak pidana lainnya," sebutnya.

"Di wilayah hukum Polres Siak, masyarakat sudah paham hukum, ini dibuktikan kecilnya angka tidak pidana, semakin hari semakin menurun  termasuk pelangaran lalu lintas," pungkasnya.(R1)

Penulis: M Rizal Iqbal