Polisi Mulai Olah TKP Rutan Siak Usai Kerusuhan dan Pembakaran oleh Napi

Polisi Mulai Olah TKP Rutan Siak Usai Kerusuhan dan Pembakaran oleh Napi

12 Mei 2019
Olah TKP di Rutan Siak

Olah TKP di Rutan Siak

RIAU1.COM -Tim Identifikasi dan Forensik (Inafis) dari Polda Riau dan Polres Siak, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Rutan Klas II B Kabupaten Siak Sri Indrapura, Minggu 12 Mei 2019 siang.

Olah TKP digelar untuk proses penyelidikan, pasca terbakarnya Rutan Siak yang dipicu kerusuhan oleh para narapidana dan tahanan yang terjadi Sabtu dini hari kemarin.

Kepala Rutan Siak Gatot Suariyoko yang diwawancarai Riau1.com, Minggu siang menuturkan, olah TKP digelar sejak siang dan berlangsung beberapa jam. Sementara ini, belum dapat diuraikan hasilnya.

"Itu nanti kepolisian yang menjelaskan hasilnya," singkat Gatot Suariyoko.

Sehari pasca kerusuhan dan pembakaran, Rutan Siak tampak sudah kosong sepenuhnya. Terlihat garis polisi membentang di bagian depan bangunan. Sementara warga binaannya dievakuasi ke Rutan dan Lapas terdekat.

Tampak beberapa petugas Rutan berkeliling menyusuri bangunan yang sebagiannya sudah menjadi puing akibat dilalap sijago merah. Bangunan yang cukup parah kerusakannya terdapat di bagian depan.

Setakat ini, ratusan warga binaan (tahanan dan narapidana) sudah dikosongkan dari Rutan Siak. Mereka dievakuasi sejak semalam. Sedangkan 10 lainnya sampai saat ini belum ditemukan.