Pilkada Rohul, Beberapa Calon Kalah di TPS Tempatnya Mencoblos

Pilkada Rohul, Beberapa Calon Kalah di TPS Tempatnya Mencoblos

10 Desember 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) pada Pilkada Serentak 2020 telah menyalurkan hak suaranya di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditetapkan, Rabu (9/12) pagi.

Seperti Calon Bupati nomor urut 1, H. Hamulian bersama istri Hj. Hasmeri mencoblos di TPS 5 Kelurahan Pasir Pengaraian dan Calon Wakilnya Syahril Topan, ST bersama istri mencoblos di TPS 3 Desa Rambah Tengah Utara.

Kemudian, Calon Bupati Rohul nomor urut 2, H. Sukiman, didampingi istrinya Hj. Peni Herawati nyoblos di TPS 10 Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah dan Pasangannya H. Indra Gunawan bersama istri Sri Yulita mencoblos di TPS 28 Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujung Batu.

Sementara, Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Hafith Syukri, MM dan H. Erizal, ST tidak menyalurkan hak suaranya, dikarekan pasangan ini memiliki KTP Kota Pekanbaru.

Kemudian dari hasil pantauan di TPS masing-masing Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rohul, terpantau, ada Calon menang di TPS tempat dia menyalurkan hak suara dan ada juga yang kalah di TPS-nya.

Seperti di TPS 5 Kelurahan Pasir Pengaraian, dimana merupakan TPS Calon Bupati Rohul H. Hamulian menyalurkan hak suaranya. Pasangan Hamulian-Syahril Topan unggul sebanyak 73 suara, disusul pasanagan Hafith Syukri dengan perolehan 68 suara dan Pasangan Sukiman- Indra Gunawan memperoleh 22 suara, dari 166 suara sah dan 3 suara tidak sah.

Kemudian, di TPS 28 Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujung Batu, dari 390 pemilih yang memberikan hak suaranya, Pasangan Sukiman-Indra Gunawan menang telak dengan perolehan 265 suara, disusul Pasangan Hafith Syukri-Erizal dengan perolehan 115 suara dan Pasangan Hamulian-Syahril Topan sebanyak 10 suara, serta 5 suara tidak sah.

Selanjut di TPS 3 Desa Rambah Tengah Utara merupakan TPS pencoblosan Wakil Bupati Syahril Topan. Disini, Paslon nomor urut 3 Hafith-Erizal meraih suara terbanyak yakni 169 suara, disusul Paslon nomor urut 1 Hamulian-Topan meraih 93 suara, dan Paslon nomor urut 3 Sukiman-Indra meraih 39 suara.

Loading...

Sama halnya di TPS 10 Desa Pematang Berangan, merupakan lokasi tempat calon Bupati Rohul petahana dan istrinya mencoblos. Dari, hasil perhitungan suara, Paslon nomor urut 3 Hafith-Erizal meraih 188 suara, disusul Paslon nomor urut 2 Sukiman-Indra Gunawan meraih 85 suara, dan Paslon nomor urut 1 meraih 42 suara.

Di TPS 10 Desa Pematang Berangan ini, jumlah DPT 455 suara, pemilih 320 orang, tidak memilih 135 orang, surat suara sah 315, dan surat suara tidak sah 5. (amsur)