Pjs Bupati Rohul Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Pjs Bupati Rohul Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

9 November 2020
Pjs Bupati Rohul Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Pjs Bupati Rohul Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

RIAU1.COM -

ROKAN HULU--Pjs Bupati Rokan Hulu, Drs. H Masrul Kasmy M.Si pimpin apel kesiapsiagaan dan gelar Sarana dan Prasarana dalam rangka antisipasi Bencana Alam disekitar wilayah Rohul.


Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohul di Komplek Bina Praja Pemkab Rohul, Senin (9/11) sekitar pukul 08.30 WIB itu dihadiri Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, beserta personil Polres Rohul, peraonil TNI, Kepala Dinas terkait, Satpol PP dan para pegawai lainnya.


Dalam arahannaya, Pjs Bupati Rohul, Drs. Masrul Kasmy menyampaikan, maksud dari apel ini agar kita bisa mengantisifasi bencana alam seperti banjir, longsor dan karhutla yang ada di Rohul.


“Karna Cuaca saat ini memasuki musim hujan dan kami berharap satker yang ada saling membantu apabila terjadi banjir. Semoga Rokan hulu tidak terjadi bencana alam.,” kata Masrul Kasmy.


Untuk itu Masrul Kasmy mengharapoan, semoga kegiatan ini ada manfaatnya dalam membangun negri seribu suluk ini menjadikan komitmen yang berkelanjutan dalam mengantisifasi bencana alam.


Ditempat yang sama AKBP Taufik Lukman Nurhidayat mengucapkan terima kasih kepada para peserta apel yang hadir di halaman kantor bupati ini

Loading...


Dengan adanya apel kesiapsiagaan antisipasi menghadapi bencana sekaligus menggelar sarpras ini merupakan bentuk komitmen kita bersama dalam rangka giat mitigasi terhadap segala bentuk gangguan yg bisa berdampak terhadap suatu peristiwa bencana.


“Ayo seluruh masyarakat untuk memiliki peranan dalam menjaga lingkungan mangantisipasi sejak dini terkait dengan beberapa lokasi kerawanan terhadap bencana agar tidak menimbulkan korban jiwa harta benda dan lainnya,” ungkapnya.


Ditambahkannya Para babinkamtibmas bersama dengan tiga pilar dimasing-masing wilayah agar melakukan inventarisasi daerah atau lokasi yang memiliki kerawanan terhadap bencana baik bencana banjir maupun tanah longsor guna melakukan langkah langkah antisipatif.


“Para peserta apel dan seluruh personil Babhinkamtibmas agar bisa memberikan edukasi dan himbauan kepada Masyarakat utk melakukan langkah konkrit yg paling sederhana adalah tidak membuang sampah sembarangan bisa melalui himbauan dlm bentuk spanduk dan lain-lain,” tutupnya.(amsur)